Kapolres Sarolangun AKBP Imam Rachman, S.IK Ajak Personilnya Bersihkan Sungai Beringin di Pasar Bawah

Polres Sarolangun – Kapolres Sarolangun AKBP Imam Rachman, S.IK membawa seluruh Pejabat Utama Polres Sarolangun dan peronilnya untuk membersihkan Sungai Beringin dari sampah dan rumput liar yang menggenang dan menutup sebagian aliran sungai, turut hadir Camat Sarolangun Busra Desman dan dibantu oleh Petugas Lingkungan Hidup Pemerintah Kabupaten Sarolangun. Kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka menyambut peringatan Hari Ulang tahun Republik Indonesia ke-78 pada Rabu kemarin (16/8/2023) pukul 10.35 Wib .

AKBP Imam Rachman, S.IK terlihat menggunakan sepatu boot sambil memegang pengait sampah turun langsung di aliran sungai beringin membersihkan sampah sampah yang menutup sebagian aliran sungai, yang berlokasi di sepanjang Pasar Bawah Sarolangun.

Menurut penuturan warga sekitar, sungai beringin tersebut memang sudah lama tidak dibersihkan sehingga terlihat kumuh dengan sampah yang berserakan serta rumput liar yang tumbuh menghalangi aliran sungai. “Sungai ini sudah memang sudah lama tidak dibersihkan, kami ucapkan terimakasih kepada bapak bapak dari kepolisian sudah peduli lingkungan terutama di sungai beringin, sekarang sudah tampak kembali bersih dan terang” ujar warga sekitar.

Kapolres Sarolangun berharap dengan adanya kegiatan ini, warga sekitar sungai peduli terhadap lingkungan untuk kesehatan, kebersihan dan keindahan lingkungan.
“Dengan kegiatan ini, kita memberikan contoh kepada warga sekitar sungai agar peduli terhadap keberihan lingkungan dengan tidak membuang sampah kesungai serta secara rutin melakukan gotong royong guna menjadikan sungai bersih” Kata AKBP Imam.

 
Administrator
220 0
Get In Touch

Jl. Jend. Sudirman No.45, Tambak Sari, Kec. Jambi Sel., Kota Jambi, Jambi 36138

07417550100

ibidhumas.jambi@polri.go.id

Follow Us
Berita Foto

© Polda Jambi. All Rights Reserved. Design by Humas Polda Jambi