Polresta Jambi Siapkan 382 Personel Gabungan Amankan Aksi Unras Oleh BEM SI Di Kantor Gubernur Jambi

POLRESTA JAMBI_Melaksanakan Apel Kesiapan Pengamanan Kegiatan Unjuk Rasa dari Badan Eksekutif Mahasiswa Seluruh Indonesia (BEM SI) Daerah Jambi Pada Hari Senin tanggal 18 September 2023 Pukul 07.30 Wib Bertempat di Lapangan Hijau Kantor Gubernur Jambi. Apel Kesiapan dipimpin oleh Kabag Ops Polresta Jambi Kompol Army. S, Amd, S.Kom, M.H. Dihadiri oleh Kapolsek Telanai Pura Akp S. Harefa,S.H, Kapolsek Danau Teluk Iptu Choirul Umam,S.H, Kapolsek Pelayangan Iptu Rafno,S.H, Kapolsek KSKP Iptu Iriyanto,S.H, Kasubnit 1 Dalmas Ipda Samsudin, Kasubnit 2 Dalmas Ipda Zulkifly, Danki Sat Brimobda Polda Jambi Iptu T Sianturi, Kanit Intel Sek Telanai Iptu Mardani, Kanit Samapta Sek Jelutung Ipda Suharyadi

Kabag OPS memberikan arahan kepada 382 personel terdiri Polda Jambi 172 personel dan Polresta 210 personel menyampaikan “Terimakasih untuk rekan semua yang telah hadir pada kesempatan Apel Kesiapan dalam Rangka PAM 54 Badan Eksekutif Mahasiswa Seluruh Indonesia (BEM SI) Daerah Jambi pada hari ini.Menurut Informasi untuk massa Berjumlah ± 300 orang yang berasal dari Perwakilan BEM Universitas di Jambi. Massa akan Melaksanakan Aksi di 4 (empat) titik lokasi yaitu di Simpang BI, Kantor Kejati Jambi, Kantor Gubernur Jambi dan DPRD Provinsi Jambi dengan titik kumpul di Kampus UNJA Telanaipura.

Adapun tuntutan dari mereka ingin bertemu langsung dengan Bapak Gubernur Jambi dan Ketua Dprd Provinsi Jambi diantaranya terkait Permasalahan Akses Jalan Batu Bara, Proyek RTH, Proyek Jalan Tol, Permasalahan Agraria, Proyek Pembangunan Stadion Sepak Bola Provinsi Jambi dan lain sebagainya. Sesuai Protap untuk Anggota Tidak ada yg menggunakan Senjata api maupun Senjata Tajam, Tunjukkan Rasa Sikap Humanis Kita dan Massa senyaman Mungkin. Semuanya tidak ada yang meninggalkan Lokasi yang telah ditentukan sesuai Ploting.

Kita Mengantisipasi Aksi Massa yang akan memaksa untuk masuk ke Kantor Gubernur Jambi dan DPRD Provinsi Jambi apabila tidak dapat bertemu langsung dengan Gubernur Jambi dan Ketua DPRD Provinsi Jambi. Untuk Intel selalu Mendeteksi serta Membaur dan monitoring Kegiatan Hearing dan selalu Mengudara untuk Melaporkan setiap Pergerakan Massa. Untuk Samapta dan Brimob siapkan seluruh Peralatan mulai dari Tameng, Baju Dalmas, Helm dan Perlengkapan lainnya antisipasi jika ada pergerakan Massa diluar Dugaan.

Agar disiapkan berikut Operator Apar nya agar selalu standby antisipasi jika massa ada membakar Ban. Tim Tindak agar mengantisipasi adanya Provokator yg akan memprovokasi massa aksi untuk melakukan tindakan anarkis. Jajaran Lantas Melakukan Pengawalan terhadap Pergerakan Massa menuju Lokasi Aksi, Rekayasa Lalu Lintas dan Pengaturan Lalu Lintas di lokasi.

Perintah Bapak Wakapolresta Jambi untuk Perwira semuanya berada dibarisan terdepan, tidak ada yang berada di barisan belakang dari pada Anggota. Kita Melakukan Pam Orang masyarakat pendemo maupun orang kemudian tempat ini serta barang-barang berharga yan berada di seputaran lokasi PAM, Laksanakan PAM dengan rasa ikhlas agar tercapai nya kegiatan yang berjalan aman lancar dan tertib.

Para padal dapat mengarahkan kepada anggota nya terkait pam pada hari ini dilakukan dengan cara Humanis dan sesuai SOP. Kepada Provos Agar Selalu Memantau dan Mengawasi setiap Anggota jangan sampai ada yang meninggalkan lokasi tugasnya masing-masing. Untuk Pers Sie Humas selalu mendokumentasikan selama Giat PAM 54 berlangsung. Untuk Tim Medis tetap selalu Standby mengingat Cuaca Sampai saat ini masih Sangat Panas.

Untuk Para Perwira setelah ini agar Mengambil App dan memberikan arahan kepada anggota masing-masing. Setelah ini dilakukan Gladi PAM, dan para padal dapat mengarahkan kepada anggota nya terkait pam pada hari ini di lakukan dengan cara Humanis dan sesuai SOP”.

Administrator
247 0
Get In Touch

Jl. Jend. Sudirman No.45, Tambak Sari, Kec. Jambi Sel., Kota Jambi, Jambi 36138

07417550100

ibidhumas.jambi@polri.go.id

Follow Us
Berita Foto

© Polda Jambi. All Rights Reserved. Design by Humas Polda Jambi