Kegiatan Jumat Curhat Kapolres Sarolangun Silaturahmi Bersama Masyarakat Desa Rantau Tenang

Polres Sarolangun- Kapolres Sarolangun AKBP Imam Rachman, S.IK laksanakan kegiatan Jumat curhat bersama masyarakat Desa Rantau Tenang Kecamatan Pelawan Kabupaten Sarolangun Jambi bertempat di Kantor desa.(18/8/23)

Kapolres Sarolangun dalam kunjungannya didampingi para pejabat utama Polres Sarolangun, sesampainya di kantor desa, rombongan sudah ditunggu oleh Kepala Desa Rantau Tenang serta tokoh masyarakat, tokoh agama, dan tokoh pemuda kurang lebih sebanyak 25 orang.

Dalam kesempatan tersebut, masyarakat menyampaikan kegiatan masyarakat mencari ikan dengan cara diracun sehingga merusak populasi ikan-ikan kecil, persoalan narkoba yang juga menjadi keresahan warga, warga lain juga menyampaikan keresahan adanya SAD yang masuk desa secara rombongan, dan meminta Kapolres untuk penerangan jalan.

Atas curhatan yang disampaikan warga, Kapolres sarolangun AKBP Imam Rachman, S.IK menanggapinya satu-persatu. Kapolres Sarolangun berharap di setiap desa wajib dibentuk Siskamling sebagai antisipasi tindak kejahatan dilingkungan, Kapolres bersama jajarannya tengah berusaha memecahkan masalah kegiatan racun ikan melalui himbauan-himbauan. Terkait dengan penangkapan narkoba semuanya butuh proses dan prosedur dalam penangkapan, pihaknya akan terus berupaya sekuat tenaga untuk membersihkan peredaran narkoba di Kabupaten Sarolangun.

Menyikapi permasalahan Suku Anak Dalam (SAD) untuk warganya sudah ada yang berpendidikan dan ada yang masih tradisional, mereka merupakan warga negara Indonesia sama seperti kita akan tetapi merupakan warga yang terbelakang, perlunya perhatian lebih untuk memberikan pengetahuan hukum, dan upaya tersebut telah kita lakukan baik melalui poles Polsek jajaran maupun melalui Bhabinkamtibmas yang wilayahnya ada warga SAD. Sedangkan untuk penerangan jalan, Kapolres menjawabnya dengan segera mengirimkan surat kepada Pemkab Sarolangun agar memasang penerangan lampu jalan karena ini merupakan tugas dan tanggung jawab pemerintah daerah.

Sekira pukul 10.25 WIB kegiatan selesai dilaksanakan. Selama kegiatan berlangsung situasi dalam keadaan aman dan kondusif. Selama kegiatan berlangsung situasi dalam keadaan aman dan kondusif. (Amril)

Administrator
335 0
Get In Touch

Jl. Jend. Sudirman No.45, Tambak Sari, Kec. Jambi Sel., Kota Jambi, Jambi 36138

07417550100

ibidhumas.jambi@polri.go.id

Follow Us
Berita Foto

© Polda Jambi. All Rights Reserved. Design by Humas Polda Jambi