Warga Kelurahan Cadika Dan Jaya Setia Sampaikan Keluhan di Momen Jumat Curhat Polres Bungo

Kepolisian Resor Bungo kembali menggelar kegiatan rutin Jumat Curhat untuk menampung keluhan masyarakat, dilaksanakan di Warung Sarapan Pagi “Uda Saf”  Kelurahan Cadika, Kecamatan Rimbo Tengah, Kabupaten Bungo, Jumat (11/8/2023).

Kapolres Bungo di wakili Kasubbag Bekpal Baglog AKP Happy Irianto, didampingi  Kasat Binmas AKP Budi Santoso, Kasi Humas AKP M.Noer, Kasi TIK Aiptu Asnawi, Camat Rimbo Tengah Marwilisman AR, S.STP., M.E,  Lurah Cadika  Maya Mustika Sari, S.STP, Lembaga Adat Melayu kelurahan Cadika, ketua rw dan ketua rt beserta perangkatnya. Rekan media dan para undangan lainnya.

AKP Happy Irianto dalam kegiatan jum’at curhat ke 30 ini mengajak masyarakat  yang hadir untuk mengeluarkan unek-unek berkaitan kinerja personel polres bungo dan  menyampaikan masalah dan keluhan yang ada di lingkungan tempat tinggal.

Pada sambutanya AKP Happy Irianto menyampaikan  “Banyak tindak pidana dan pelanggaran yang terjadi dilakukan oleh anak anak pelajar, oleh sebab itu caranya adalah dengan memastikan agar anak diberikan kesibukan dengan berbagai kegiatan, artinya anak sama sekali tidak ada kesempatan kenal / bertemu dengan anak yang melakukan pelanggaran atau yang kita anggap menyimpang” Ujar Happy.

Dalam momen tersebut camat bungo rimbo tengah menyampaikan “Apresiasinya atas kegiatan jum’at curhat yang dilakukan polres bungo untuk menampung curhatan atau keluhan masyarakat, selanjutnya camat menyampaikan keluhannya yaitu tentang “Psermasalahan yang sudah di selesaikan secara adat, mohon kiranya pihak polres apabila ada yang melapor agar ditolak dulu”.Ujarnya

Selanjutnya ketua Rw.02 bapak Darqutni menyampaikan curhatannya yaitu  “Tentang Penertiban rumah Kost yang sering dijadikan tempat prostitusi dan pengguna narkoba, selanjutnya berkaitan antrian BBM di Spbu Kelurahan Cadika yang sangat mengganggu sekali tolong ditertibkan”.

Bapak Abdul Majid ketua Rt.03 menyampaikan apresiasinya untuk kegiatan jum’at curhat ini, adapun curhatan saya adalah  “Berkaitan telah terjadi percobaan perkosaan dan telah didamaikan yang dihadiri juga Polisi RW, kemudian dikelurahan kami ada “Hotel Permata” yang disinyalir sering terjadi transaksi seksual,” ?

Salah satu warga r.t.08 rw.03  menyampaikan “mohon tambahan lampu jalan  dilokasi tanjakan dan arah ke lokasi perkemahan Cadika”.

Ketua rt.20 rw.08 menyampaikan “Berkaitan lampu merah yang tidak ada petugas, sehingga banyak sekali pengendara yang melanggar rampu merah

Dari keluhan beberapa warga tersebut, AKP Happy menjawab dan menyampaikan secara terbuka atas keluhan dan curhatan dan akan di tindak lanjuti oleh fungsi yang ada di Polres Bungo

“Jika nanti belum ada tindak lanjut dari kami, segera ingatkan kami,” ungkapnya

Pada kesempatan tersebut  AKP Happy juga memberikan nomor kontak pengaduan jika melihat peristiwa kejahatan dan kejadian yang mengganggu situasi kamtibmas agar segera melapor baik melalui Call Center 110 maupun petugas kepolisian terdekat.(c)

Administrator
307 0
Get In Touch

Jl. Jend. Sudirman No.45, Tambak Sari, Kec. Jambi Sel., Kota Jambi, Jambi 36138

07417550100

ibidhumas.jambi@polri.go.id

Follow Us
Berita Foto

© Polda Jambi. All Rights Reserved. Design by Humas Polda Jambi