Polres Batanghari Lakukan koordinasi dan pengecekan peralatan pemadam kebakaran di PT CMM Grup Asian Agri

Berbagai upaya terus dilakukan pihak kepolisian yang berada dibawah naungan Polres Batanghari, dalam rangka mengantisipasi terjadinya kebakaran hutan dan lahan (karhutla).

Salah satunya adalah yang dilakukan jajaran Polsek Ma Sebo Ulu Polres Batanghari dengan melakukan koordinasi dan pengecekan peralatan pemadam kebakaran (damkar) yang dilakukan oleh Kapolsek Ma Sebo Ulu di PT CMM Grup Asian Agri, Kecamatan Ma Sebo Ulu, Kabupaten Batanghari, pada Sabtu (17/09/2023) siang.

Selain melakukan pengecekan peralatan Damkar di perusahaan, pihaknya juga berkoordinasi dengan TNI, kecamatan dan kades se-Kecamatan Ma Sebo Ulu guna melarang setiap warganya membakar hutan dan lahan serta mempersiapkan peralatan karhutla di desanya masing masing.

“Untuk perusahaan yaitu PT. CMM Grup Asian Agri juga kami lakukan pengecekan damkar dan dari hasil kordinasi yang dilakukan diketahui pihaknya sudah siap baik personel maupun peralatan damkar dalam mengantisipasi Karhutla di lingkungan dan lahan Perkebunan serta lahan desa-desa yang ada disekitar perusahaan,” kata Kapolsek Ma Sebo Ulu AKP Parlyn Sagala SH MH.

Kapolsek menambahkan, pengecekan selama ini dilakukan secara rutin oleh jajarannya sebagai upaya antisipasi apabila sewaktu – waktu terjadi karhutla peralatan pemadaman sudah siap,

“Jadi langsung action apabila ada kejadian. Disini kami imbau juga kepada warga agar lebih peran aktif dalam pencegahan karhutla,” tutup Kapolsek.(ind)

Administrator
342 0
Get In Touch

Jl. Jend. Sudirman No.45, Tambak Sari, Kec. Jambi Sel., Kota Jambi, Jambi 36138

07417550100

ibidhumas.jambi@polri.go.id

Follow Us
Berita Foto

© Polda Jambi. All Rights Reserved. Design by Humas Polda Jambi