Kapolresta Jambi : Klinik Pratama Polresta Jambi Merupakan Klinik Pertama Dilakukan Survey Akreditasi Provinsi Jambi

POLRESTA JAMBI_Kapolresta Jambi Kombes Pol Eko Wahyudi SIK MH menyaksikan proses akreditasi yang dilaksanakan oleh Tim penilai dari Lafkespri (Lembaga Akreditasi Fasilitas Kesehatan Primer )yang dilaksanakan Klinik Pratama Polresta Jambi bertempat di Jalan Gr.Djamin Datuk Bagindo RT 07 Kel. talang Banjar Kecamatan Jambi Timur Kota Jambi.(11/08). Kapolresta berharap Klinik Pratama Polresta Jambi mendapatkan nilai sesuai kriteria oleh tim penilaian akreditasi, dan Klinik Pratama Polresta Jambi merupakan klinik pertama dilakukan Survey Akreditasi di Provinsi Jambi.

Penilaian dan arahan langsung oleh Tim Survey Lafkespri dr. Tetriadi MARS, dihadiri juga oleh Kabid Dokkes Polda Jambi Kombes Pol dr.Yolie Diana Koesnin kepada Kasi Dokkes Polresta Jambi dan jajaran yang bertugas di Klinik Pratama Polresta Jambi, penilaian juga dihadiri dari Sidokkes Polres Tanjabtim, Polres Muaro Jambi. Melihat situasi klinik pratama Polresta Jambi terdapat Ruang pelayanan umum, lab, ruang pelayanan gigi, rekam medis, pojok asi KN/KIA, Ruang Instalasi Farmasi.

dr. Witha Budiartina selaku Kasi Dokkes Polresta Jambi mengharapkan Klinik Pratama Polresta Jambi mendapatkan penilaian kriteria terbaik, kriteria akreditasi yang terbagi 4 golongan yakni: kriteria tidak terakreditasi, terakreditasi dasar, terakreditasi madya, terakreditasi paripurna.dan siap memberikan pelayanan yang terbaik. Harapan beliau tentunya mendapatkan peringkat penilaian terbaik.

Sementara alur untuk mencapai akreditasi terbaik dr.Sri Putri Handayani menyampaikan ” Alur & Persyaratan: -SIO (Surat Izin Operasional), artinya klinik harus sudah terdaftar dahulu mengenai Izin usaha dan lainnya, serta sudah teregistrasi di Kemenkes.

– Penanggung jawab teknis dan seluruh tenaga medis/non medis di Klinik telah memiliki SIP dan STR yg masih berlaku di SISDMK

– Untuk klinik Pratama, bukti pengisian ASPAk yg telah di validasi oleh Dinkes

– Bukti pelaporan INM (Indikator Mutu Nasional), IKP (Insiden Keselamatan Pasien),

– Permohonan untuk dilakukan survey ke Lembaga akreditasi

– Melakukan penilaian mandiri (self assesment)

– Rekomendasi dari Dinkes bahwa klinik tsb sudah siap dan layak untuk di survey/akreditasi” .

Mengenai visi dan misi Klinik Pratama Polresta Jambi yakni Visi nya terwujudnya klinik pratama Polresta Jambi sebagai Klinik Pilihan Utama Bagi Anggota Polri/PNS beserta keluarga. Misi: meningkatkan pelayanan yang cepat, tepat dan ramah, mewujudkan pelayanan kesehatan yang aman dan terpercaya, serta memberikan edukasi kepada pasien untuk mengelola kesehatan diri, serta tujuan meningkatkan pelayanan Medika dasar bagi anggota Polri/PNS dan keluarga ” ungkap dr.Witha

Administrator
316 0
Get In Touch

Jl. Jend. Sudirman No.45, Tambak Sari, Kec. Jambi Sel., Kota Jambi, Jambi 36138

07417550100

ibidhumas.jambi@polri.go.id

Follow Us
Berita Foto

© Polda Jambi. All Rights Reserved. Design by Humas Polda Jambi