Kapolda hadiri pembukaan Roadshow Bus KPK Jelajah Negeri Bangun Anti Korupsi di lapangan kantor Gubernur Jambi

Tribratanewsjambi, Kota Jambi - Kapolda Jambi Irjen Pol Rusdi Hartono menghadiri acara pembukaan Roadshow Bus KPK Jelajah Negeri Bangun Anti Korupsi yang berlangsung di lapangan kantor gubernur Jambi, Kamis (14/9/2023).

Acara dibuka secara resmi oleh gubernur Jambi Al Haris, dihadiri oleh Ketua DPRD Provinsi Jambi Edi Purwanto, Kabinda Jambi Brigjen Pol Irawan Davidsyah, Irwasda Polda Jambi Kombes Pol Jannus Parlindungan Siregar, seluruh Forkompimda Provinsi dan 11 Kabupaten/Kota.

Wakil Ketua KPK RI Alexandar Marwata dalam sambutannya mengatakan, tujuan utama road show ini bagaimana negara membangun kesejahteraan masyarakat.

"Tugas kita menjamin dari mulai lahir bagaimana seseorang mendapat layanan yang bermartabat, terutama anak-anak kurang mampu," kata Wakil ketua KPK.

Wakil ketua KPK juga menekankan Jangan sampai anggaran stunting dikorupsi.

"Penanganan kasus anak kekurangan gizi harus jadi perhatian semua pihak, kita pastikan anak tumbuh yang sehat, terutama keluarga miskin," tegasnya.

KPK juga menyoroti persoalan di sekolah-sekolah negeri yang disubsidi sepenuhnya oleh negara. Sehingga semua masyarakat berbondong-bondong masuk ke sekolah negeri, Karena disanalah negara memberikan fasilitas penuh.

Dikatakannya, banyak anak orang yang sebenarnya mampu secara finansial tetapi mereka tetap menyekolahkan anaknya ke sekolah negeri.

"Namun, orang-orang miskin malah tidak mendapat kesempatan sekolah di sekolah negeri karena tidak adanya akses kesitu," ujarnya.

Usai sambutan dari Ketua KPK, Kapolda Jambi kemudian mengikuti Ketua KPK yang didampingi oleh Gubernur Jambi meninjau satu persatu stand pemerintahan dan diakhiri dengan masuk ke dalam bus KPK.(LAS)

Administrator
356 0
Get In Touch

Jl. Jend. Sudirman No.45, Tambak Sari, Kec. Jambi Sel., Kota Jambi, Jambi 36138

07417550100

ibidhumas.jambi@polri.go.id

Follow Us
Berita Foto

© Polda Jambi. All Rights Reserved. Design by Humas Polda Jambi