Puluhan Personil Polres Batanghari Kembali Amankan Aksi Damai Unras Tiga LSM

Batanghari – Polres Batanghari kembali menggelar puluhan personel gabungan dalam kegiatan pengamanan aksi unjuk rasa damai di Kantor Bupati Kabupaten Batanghari, Rabu siang (13/09/2023).

Aksi unjuk rasa damai ini dilakukan oleh tiga LSM yaitu Kompej, Gerakan Indonesia dan LCKI, sebagai koordinator lapangan Erlas yang juga membawakan orasi bersama rekannya.

Dalam aksi unras, massa yang berjumlah kurang lebih 50 orang menuntut pemerintah Kabupaten Batanghari melalui Kajari untuk dilakukan pemanggilan dan pemeriksaan terhadap Kepala Dinas PUPR Batanghari terkait dugaan KKN pengerjaan tender Jalan Desa Danau Embat dan lainnya.

“kami meminta kepada bupati Batanghari dan Kajari untuk memanggil dan melakukan pemeriksaan terhadap Kadis PUPR terkait Dugaan KKN terhadap Pengerjaan Jalan Desa Danau Embat dan lainnya,” demikian seruan massa pengunjuk rasa.

Usai melakukan aksi unras damai di halaman Kantor Bupati Batanghari, massa kemudian berpindah tempat ke Kantor Kajari Batanghari untuk kembali menyampaikan aspirasinya.

“Tentunya kami menyampaikan apresiasi dan ucapan terimakasih kepada massa yang telah dalam aksi ini telah menjaga keamanan dan ketertiban, sehingga kegiatan unras berjalan lancar serta kondusif. Hal ini menunjukan bahwa kesadaran warga terhadap hukum sudah mantap,” ungkap Kapolres Batanghari AKBP Bambang Purwanto SIK melalui KBO Samapta Iptu Simbang Tetap, yang memimpin langsung kegiatan pengamanan unjuk rasa.

Adapun aksi unras damai yang dilakukan di depan Kantor Bupati Batanghari serta Kantor Kajari ini merupakan kali kedua dalam bulan ini

Administrator
269 0
Get In Touch

Jl. Jend. Sudirman No.45, Tambak Sari, Kec. Jambi Sel., Kota Jambi, Jambi 36138

07417550100

ibidhumas.jambi@polri.go.id

Follow Us
Berita Foto

© Polda Jambi. All Rights Reserved. Design by Humas Polda Jambi