Respon Cepat Bhabinkamtibmas Polsek Mersam Bersama Tim Terpadu Padamkan Kebakaran Lahan

Batanghari – Tim terpadu penanggulangan Karhutla yang terdiri dari Bhabinkamtibmas, Babinsa, Manggala Agni, BPBD dan Damkar dibantu masyarakat berupaya melakukan pemadaman api yang membakar lahan kebun di Desa Sungai Ruan Ilir Mersam, Selasa Sore (12/09/2023).

Sebelumnya, api yang mulai tampak pada siang hari tersebut, juga sudah diupayakan pemadaman oleh tim terpadu atas laporan warga masyarakat setempat.

Minimnya sumber air dan kencangnya angin membuat upaya pemadaman api yang dilakukan menjadi terkendala sehingga masih menyisakan titik api yang berada di dalam lahan tersebut.

Bhabinkamtibmas Polsek Mersam Aipda Sigit Sudarso yang ikut terjun secara langsung memadamkan api mengatakan bahwa untuk memadamkan kebakaran lahan tersebut, tim terpadu telah menurunkan peralatan pemadam berupa 2 unit mesin Pemadam Max 3, 10 Gulung Selang, 2 buah Nozel, 1 unit Selang hisap air dan 1 unit Y konektor.

“Penggunaan alat pemadam secara maksimal ini bertujuan agar api lebih cepat padam dan juga menghambat api supaya tidak menjalar lebih luas lagi,” kata Aipda Sigit, Rabu (13/09/2023).

Berkat kesigapan dan kekompakan tim terpadu penanganan Karhutla bersama warga masyarakat, api yang membakar lahan seluas 2 hektar tersebut dapat dipadamkan pada sore hari sekira pukul 15.15 Wib yang kemudian dilanjutkan dengan pendinginan dan penjagaan yang dilakukan oleh warga masyarakat setempat.

Administrator
291 0
Get In Touch

Jl. Jend. Sudirman No.45, Tambak Sari, Kec. Jambi Sel., Kota Jambi, Jambi 36138

07417550100

ibidhumas.jambi@polri.go.id

Follow Us
Berita Foto

© Polda Jambi. All Rights Reserved. Design by Humas Polda Jambi