Bersama Tim Terpadu Bhabinkamtibmas Polsek Ma Sebo Ulu Lakukan Patroli Cegah Karhutla

Batanghari – Setelah mendeklarasikan komitmen untuk mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan (karhutla), langkah strategis diambil oleh Polres Batanghari dengan menggiatkan patroli.
 
Patroli tersebut dilakukan seperti halnya oleh Bhabinkamtibmas Polsek Ma Sebo Ulu, Bripka Ahmad Rian bersama Babinsa dan unsur kecamatan di kawasan kelurahan Simpang Sungai Rengas, Kecamatan Ma Sebo Ulu, Kabupaten Batanghari Provinsi Jambi, Senin (11/09/2023) Sore
 
Sembari melakukan patroli, petugas juga menjelajahi lahan-lahan yang terbentang luas di kawasan tersebut untuk melakukan pemantauan potensi munculnya titik api, serta memetakan kawasan yang rawan terjadi karhutla.
 
“Belum ditemukan adanya titik api, namun kerawanan masih terlihat dari kondisi tanah dan rawa yang mengering, tentunya akan mudah terbakar apabila tersulut api dan akan merambat pada lahan di sekitarnya,” ungkap Bripka Rian.
 
Setelah itu, mereka pun bergerak untuk menyampaikan imbauan kepada masyarakat sekitar dengan menggunakan maklumat Kapolda Jambi, agar tidak melakukan pembersihan lahan dengan cara dibakar.
 
“Kami mengimbau agar saudara sekalian tidak melakukan pembakaran lahan, demi mencegah terjadinya karhutla dan bencana kabut asap di Jambi khususnya Kabupaten Batanghari,” imbaunya.
Administrator
326 0
Get In Touch

Jl. Jend. Sudirman No.45, Tambak Sari, Kec. Jambi Sel., Kota Jambi, Jambi 36138

07417550100

ibidhumas.jambi@polri.go.id

Follow Us
Berita Foto

© Polda Jambi. All Rights Reserved. Design by Humas Polda Jambi