Penuhi Undangan GP Ansor di Wayah Hukum Polsek Tabir, Berikan Motivator Pada Masyarakat sesuai Undang Undang Kepolisian Nomor 2 tahun 2002

Merangin-Penuhi Undangan GP Ansor di Wayah Hukum Polsek Tabir, Berikan Motivator Pada Masyarakat sesuai Undang Undang Kepolisian Nomor 2 tahun 2002

Kanit lantas dan Bhabinkamtibmas pada hari Sabtu tanggal 9 September 2023 Pukul 11.00 wib menghadiri undangan acara pelatihan kepemimpinan dasar gerakan pemuda Ansor di Kelurahan Pasar Rantau Panjang Kecamatan Tabir.

Kegiatan yang di maksud memberikan himbauan kepada Gp Ansor tentang Tata tertib berlalulintas di jalan raya dan memberikan dasar hukum agar menumbuhkan kesadaran pentingnya tertib berlalulintas. Kanit lantas menjelaskan bahwa dalam pelaksanaan tugas di lapangan , setiap personel untuk mengambil tindakan sesuai dengan penindakan.

Kemudian menjelaskan tentang laka lantas apabila terjadi laka lantas yang harus kita lakukan menolong korban kita bawa ke puskesmas terdekat.

Konfirmasi pada awal media ini Kapolres Merangin AKBP. Ruri Roberto. SH. S.IK., M.M. M.Tr. SOU melalui Kapolsek Tabir Iptu. Adha Fristanto. SH.MH menyebutkan bahwa seutuhnya personil polri tetap melaksanakan SOP kepolisian sesuai Undang undang Kepolisian nomor 2 tabun 2002 yang di rangkum dalam moto ” pelayanan,pengayoman dan Pelindung masyarakat “.

Bersama Aiptu Toip (Kanit lantas) Dan Aipda Ismudiantoro (BKTM) wujudkan sinergitas pada masyarakat dengan pengayoman dan edukasi akan keterkaitan langsung kinerja kepolisian pada masyarakat.

Hal ini di tunjukkan Pola pengayoman berupa pelaksanaan dialog dan sambang pada masyarakat dan kegiatan langsung berdasakan undangan masyarakat dari perbagai kelompok sosial dan organisasi masyarakat yang mengimbangi tata kehidupan yang memaknai pancasila sebagai dasar negara republik Indonesia.

Polri selalu siap memberi motivasi dan menjadi motivator pada kegiatan masyarakat, dengan menunjukkan kinerja keseriusan pengayoman maka polri hadir sebagai Sahabat terdekat dan keluarga yang selalu menghimpun kekuatan kebersamaan dalam setiap kegiatan bersama positif di tengah masyarakat luas. Tutup Kapolsek.

Administrator
285 0
Get In Touch

Jl. Jend. Sudirman No.45, Tambak Sari, Kec. Jambi Sel., Kota Jambi, Jambi 36138

07417550100

ibidhumas.jambi@polri.go.id

Follow Us
Berita Foto

© Polda Jambi. All Rights Reserved. Design by Humas Polda Jambi