Upaya Polisi bersama warga dan Anggota Damkar lakukan pemadaman dengan alat seadanya

Kebakaran hutan dan lahan terjadi di RT.01 Dusun 1 Desa Mekar Sari, Kecamatan Bajubang Kabupaten Batanghari. Personil Polsek Bajubang Polres Batanghari bersama warga dan Anggota Damkar lakukan pemadaman dengan alat seadanya karena lokasi yang sulit, Jumat (08/09/2023) Sore.

“Dari masyarakat Desa Mekarsari melaporkan telah terjadi kebakaran lahan pada hari Jumat sekira pukul 13.00 WIB, Penyebab kebakaran belum diketahui,” kata Kapolsek Bajubang AKP Orivan Irnanda melalui Kanit Binmas Aipda Fadlan saat dihubungi Via Telepon.

Mendapat informasi tersebut, lanjut Kanit Binmas Polsek Bajubang, Dirinya bersama Bhabinkamtibmas Brigadir Dwi Siang itu juga langsung menuju ke lokasi yang disebutkan oleh warga.

“Dalam upaya pemadaman kami bersama warga dan anggota damkar mengerahkan sepeda motor dan alat seadanya yang karena lokasi yang sulit tidak memungkinkan membawa mobil Tanki air ke lokasi, selang satu jam kemudian api dapat dipadamkan,” terang Aipda Fadlan.

“Kami imbau masyarakat tidak membakar lahan saat membuka dan membersihkan area perkebunan, karena sangat berpotensi akan meluas dan api sangat sulit dipadamkan,” tegas Aipda Fadlan.(ind)

Administrator
298 0
Get In Touch

Jl. Jend. Sudirman No.45, Tambak Sari, Kec. Jambi Sel., Kota Jambi, Jambi 36138

07417550100

ibidhumas.jambi@polri.go.id

Follow Us
Berita Foto

© Polda Jambi. All Rights Reserved. Design by Humas Polda Jambi