Jaga Kesehatan, Polres Sarolangun Bagikan Masker kepada Masyarakat

Sarolangun - Polres Sarolangun membagikan masker kepada penduduk setempat. Kegiatan ini berlangsung hari ini, bersamaan dengan pelaksanaan tugas rutin patroli di wilayah Kota Sarolangun oleh Satuan Samapta (Sat Samapta) dan Satuan Lalu Lintas (Sat Lantas).

Dampak dari El Nino mencakup musim kemarau yang panjang karena berkurangnya curah hujan, kebakaran lahan dan hutan akibat cuaca kering dan kurangnya hujan, meningkatnya risiko penyakit kulit dan kanker kulit akibat paparan sinar matahari yang berlebihan, serta peningkatan potensi penyebaran hama yang dapat merusak hasil panen dan menurunkan ketahanan pangan di wilayah yang terkena dampaknya.

Kabag Ops Polres Sarolangun, Kompol Bastari Yusuf, SH. MH, memberikan pesan penting kepada masyarakat agar tetap waspada terhadap dampak El Nino. “Setiap Bhabinkamtibmas saat ini gencar melakukan sosialisasi kepada masyarakat mengenai El Nino, salah satunya adalah agar tidak membakar hutan dan lahan yang dapat meningkatkan suhu dan kualitas udara, serta mengakibatkan masalah kesehatan. Kami juga mendorong masyarakat untuk menggunakan masker saat berada di luar rumah,” tegas Kabag Ops.

Dengan langkah proaktif ini, Polres Sarolangun berharap dapat membantu masyarakat melindungi diri mereka dari dampak buruk El Nino dan meningkatkan kesadaran akan perlunya menjaga lingkungan serta kesehatan saat menghadapi situasi seperti ini.(ind)

Administrator
259 0
Get In Touch

Jl. Jend. Sudirman No.45, Tambak Sari, Kec. Jambi Sel., Kota Jambi, Jambi 36138

07417550100

ibidhumas.jambi@polri.go.id

Follow Us
Berita Foto

© Polda Jambi. All Rights Reserved. Design by Humas Polda Jambi