Laksanakan Operasi Zebra, Satlantas Polres Tebo Tindak Pengendara yang Melanggar Aturan Lalu Lintas

POLRES TEBO - Hari Ketiga pelaksanaan Operasi Zebra 2023 oleh Polres Tebo berlangsung di eks Polsek Tebo Tengah. Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya penegakan hukum dalam bidang lalu lintas yang bertujuan untuk meningkatkan kesadaran pengguna jalan dalam mematuhi aturan berlalu lintas, Rabu(06/09/2023).

Pada hari ini, Satuan Lalu Lintas Polres Tebo fokus pada tindakan penegakkan hukum dengan memberikan tilang kepada pengguna jalan yang melanggar peraturan berlalu lintas. Kapolres Tebo, AKBP I Wayan Arta Ariawan, S.H., S.I.K., M.H., melalui Kasatlantas Polres Tebo, AKP M. Tohir dalam pernyataannya mengatakan bahwa tujuan utama dari operasi ini adalah untuk meningkatkan kepatuhan terhadap peraturan lalu lintas demi menjaga keselamatan diri dan masyarakat secara keseluruhan.

"Hari ini kami melaksanakan kegiatan operasi zebra 2023, hari ini kegiatan berupa penegakkan hukum dengan pemberian tilang kepada pelanggar lalu lintas" pungkas AKP M. Tohir.

Dalam pelaksanaan penindakan hari ini, Satlantas Polres Tebo telah memberikan sebanyak 50 teguran kepada pengendara. Lebih dari itu, terdapat 40 tilang yang diberikan kepada pelanggar lalu lintas. Dari jumlah tersebut, pelanggaran yang paling dominan adalah pengendara yang tidak menggunakan helm, yang mencapai 20 orang. Selain itu, terdapat 2 orang yang melanggar aturan kelebihan muatan, 8 orang yang merupakan pengendara dibawah umur, dan 4 orang yang berboncengan lebih dari satu, serta 5 orang pelanggaran administrasi. Tak ketinggalan, ada 6 orang yang melanggar aturan knalpot brong.

AKP M. Tohir juga menghimbau kepada masyarakat agar selalu mematuhi peraturan lalu lintas. Keselamatan adalah hal yang sangat penting, dan dengan mematuhi aturan-aturan tersebut, kita dapat mengurangi risiko kecelakaan lalu lintas yang dapat membahayakan nyawa kita sendiri dan orang lain. Operasi Zebra ini merupakan bentuk komitmen Polres Tebo dalam menciptakan lalu lintas yang lebih aman dan tertib bagi seluruh masyarakat.

Administrator
319 0
Get In Touch

Jl. Jend. Sudirman No.45, Tambak Sari, Kec. Jambi Sel., Kota Jambi, Jambi 36138

07417550100

ibidhumas.jambi@polri.go.id

Follow Us
Berita Foto

© Polda Jambi. All Rights Reserved. Design by Humas Polda Jambi