Kapolres Batanghari Hadiri dan Pimpin Langsung Rakor Cegah Karhutla

Batanghari – Guna mencegah dan menanggulangi Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla), Kapolres Batanghari AKBP Bambang Purwanto SIK didampingi Kasat Reskrim dan Kasat Samapta hadiri Rapat Koordinasi (Rakor) bersama Pemerintah Kabupaten Batanghari, Rabu (06/09/2023).
 
Kapolres Batanghari hadir sekaligus memimpin kegiatan Rakor yang di ikuti oleh stakeholder terkait dalam penanganan dan penanggulangan Karhutlah di Kabupaten Batanghari.
 
Dalam arahannya Kapolres menjelaskan guna menunjang proses penanganan Karhutla di wilayah Kabupaten Batanghari, perlunya penyediaan mesin pompa dan kendaraan yang mempermudah petugas dalam menjangkau daerah yang sulit.
 
Kemudian, kesiapan alat berat dari Dinas PUPR untuk mendapatkan sumber air yang jaraknya lebih terjangkau, serta peran perusahaan yang diminta harus aktif dalam penanganan kejadian Karhutla.
“Rekomendasi yang kita berikan ini tentu untuk menunjang kebutuhan penanganan Karhutla yang terjadi.
 
Kita juga terus menghimbau agar masyarakat tidak membakar lahan, terlebih di musim panas yang ekstrim ini,” ujar Kapolres AKBP Bambang Purwanto.
Sementara itu dari Pemda Batanghari melalui BPBD mengatakan bahwa rekomendasi yang diberikan ini tentu akan ditindaklanjuti sesuai dengan kemampuan dan kewenangan.
 
“Kami akan berupaya memenuhi berbagai rekomendasi yang diberikan dalam pencegahan dan penanggulangan Karhutla di wilayah ini. Tentu peran serta kita semua akan menambah kekuatan untuk sama-sama mengatasi persoalan yang terjadi,” sebut Kadis BPBD.
Administrator
310 0
Get In Touch

Jl. Jend. Sudirman No.45, Tambak Sari, Kec. Jambi Sel., Kota Jambi, Jambi 36138

07417550100

ibidhumas.jambi@polri.go.id

Follow Us
Berita Foto

© Polda Jambi. All Rights Reserved. Design by Humas Polda Jambi