Aliansi LSM Gelar Aksi Soal Dana MTQ, Aparat Gabungan Lakukan Pengamanan

Sarolangun-Sebanyak 14 LSM yang tergabung dalam Aliansi LSM Sarolangun bersatu melakukan aksi unjuk rasa di Depan Kantor Bupati Sarolangun Komplek Perkantoran Gunung Kembang Kelurahan Sarolangun Kembang Kecamatan Sarolangun, daerah itu, Rabu (6/9/2023).

Polres Sarolangun turunkan Personelnya yang bersinergi bersama Personel TNI dan Sat Pol PP untuk memberikan pengamanan selama kegiatan berlangsung.

Kabag Ops Polres Sarolangun Kompol A Bastari Yusuf SH, MH Pimpin Pengamanan Aksi Unjuk Rasa, turut hadir dalam pengamanan tersebut , Kasat Intelkam AKP Sukman, SH, Kasat Samapta IPTU HM Sihombing, Danramil 420-04 Sarolangun Mayor Inf Abdul Azis Effendi, Personil Polres dan Polsek Sarolangun, Personil Koramil 420-04.

Masyarakat yang tergabung dalam Aliansi LSM Sarolangun Bersatu berjumlah sekitar kurang lebih 50 orang disambut oleh Asisten I Drs Arief Ampera, Kadis TPHP Ir Dedi Hendri, Kasat Pol PP Drs M Idrus, KaKesbangpol Hudri, M.Pdi didepan gerbang kantor Bupati Sarolangun.

Aliansi LSM Sarolangun Bersatu mempertanyakan terkait penggunaan Anggaran Dana penunjang pelaksanaan MTO ke 52 Tingkat Provinsi Jambi yang telah diselenggarakan.

Mereka menyebut ada indikasi penyimpangan dan penyelewengan para pihak yang tidak bertanggung jawab, atas pernyataan sikap tersebut Peserta aksi unjuk rasa Meminta pertanggung jawaban PA, KPA, PPK dan PPATK.

Mereka juga mempertanyakan kinerja PJ Bupati Sarolangun sebagai penanggung jawab pelaksanaan MTQ Tingkat Provinsi Jambi, dan meminta Ketua DPRD selaku wakil rakyat mendengar Aspirasi mereka.

“Untuk itu kami meminta kepada bapak Kajari Sarolangun panggil dan periksa PA, KPA, PPK, PPTK dan Perusahaan pemenang Tender PT. ARGO PESONA lakukan penyelidikan dan investigasi,” kata korlap aksi, Sodikin.

Selama berlangsungnya aksi unjuk rasa yang dilakukan oleh Aliansi LSM Sarolangun bersatu, Situasi berlangsung aman dan kondusif, pukul 12.15 wib kegiatan aksi unjuk rasa selesai dilaksanakan.

Administrator
423 0
Get In Touch

Jl. Jend. Sudirman No.45, Tambak Sari, Kec. Jambi Sel., Kota Jambi, Jambi 36138

07417550100

ibidhumas.jambi@polri.go.id

Follow Us
Berita Foto

© Polda Jambi. All Rights Reserved. Design by Humas Polda Jambi