Cegah Terjadinya Tawuran Antar Sekolah, Polres Kerinci Lakukan Razia di beberapa Sekolah

Maraknya aksi tawuran antar pelajar di media Polres Kerinci bekerja sama dengan pihak sekolah tingkat SMA dan SMP/Sederajat di Kota Sungai Penuh dan Kabupaten Kerinci telah melaksanakan operasi razia di sejumlah ruang belajar dalam upaya mencegah tawuran antar pelajar, selasa 05/09.

Kapolres Kerinci, AKBP Patria Yuda Rahadian, S.IK, M.IK, menyampaikan bahwa tindakan ini merupakan bagian dari langkah proaktif Kepolisian dalam mencegah terjadinya tawuran pelajar yang dapat mengganggu ketertiban umum di Kabupaten Kerinci dan Kota Sungai Penuh.

Kegiatan razia ini dilakukan di beberapa sekolah, di antaranya SMKN 4 Sungai Penuh dan di SMKN 3 Sungai Penuh serta di MTSN 6 Kerinci.

Hasil razia tersebut menunjukkan bahwa tidak ditemukan barang-barang berbahaya dalam ruang belajar yang diperiksa. Namun, selama kesempatan itu, Polisi memberikan himbauan kepada para pelajar untuk tidak membawa atau menggunakan barang-barang berbahaya, termasuk senjata tajam, yang dapat mengancam keselamatan mereka dan orang lain.

Kapolres Kerinci, AKBP Patria Yuda Rahadian, menekankan pentingnya kolaborasi antara aparat penegak hukum dan pihak sekolah dalam menjaga ketertiban dan keamanan di lingkungan pendidikan. Upaya ini juga bertujuan untuk menciptakan lingkungan belajar yang aman dan kondusif bagi para pelajar.(ind)

Administrator
553 0
Get In Touch

Jl. Jend. Sudirman No.45, Tambak Sari, Kec. Jambi Sel., Kota Jambi, Jambi 36138

07417550100

ibidhumas.jambi@polri.go.id

Follow Us
Berita Foto

© Polda Jambi. All Rights Reserved. Design by Humas Polda Jambi