Citra Satelit Pendeteksi Panas Temukan Hotspot di Desa Lubuk Birah,Personil Polsek Muara Siau Padang POLICE Line

Merangin-Kapolres Merangin AKBP. Ruri Roberto. SH. S.IK., M.M. M.tr. SOU melalui Iptu. Agung Heru. W. S.sy.MM Kapolsek Muara Siau membenarkan bahwa personil nya telah melaksanakan pemasangan POLICE LINE pada area yang telah terjadi HOTSPOT yang mana Ground Check Hotspots Pantauan BMKG pada tanggal 03 September 2023 di Wilayah hukum Polsek Muara Siau.

Pada hari Senin tgl 04 September 2023 Desa rantau Macang kecamatan Muara Siau Kabupaten Merangin di deteksi Pemunculan Hot Spot pada Koordinat :

- Latitude : S 2°16'41.052" E

- Longitude : 102°04'02.8812"

 

Berada Desa Lubuk birah kecamatan Muara siau Kabupaten Merangin dan Pemunculan Hot Spot pada Koordinat :

- Latitude : - S•214'11.76 " E

- Longitude : 101°59'58.2"

Tingkat kepercayaan / confiden : sedang dengan Luas lahan Yang Terbakar :-+ 1,5 H.

Setelah adanya laporan melalui Citra Satelit pendeteksi titik panas Maka personil Polsek muara siau bersama Koramil "Babinsa" serta warga masyarakat  tiba di Ground Chek dan menemukan Kondisi Api telah Padam. Guna prosedur dari pelaksanaan tim satgas,Petugas memasang garis polisi di Lahan yang terbakar sedangkan Pemilik Lahan Tidak diketahui. Tutup Kapolsek.

Saat konfirmasi adanya laporan hotspot tersebut,awak media menghubungi Kasi humas Polres Merangin dan mendapatkan jawaban bahwa Deteksi tersebut berdasarkan laporan Citra satelit dan setiap jajaran Polsek dapat mengetahui dari Aplikasi pada Android yang di instalkan yang salah satunya Aplikas Delapan. Tutup kasi.

Administrator
306 1
Get In Touch

Jl. Jend. Sudirman No.45, Tambak Sari, Kec. Jambi Sel., Kota Jambi, Jambi 36138

07417550100

ibidhumas.jambi@polri.go.id

Follow Us
Berita Foto

© Polda Jambi. All Rights Reserved. Design by Humas Polda Jambi