Sempat Buron Tersangka Penganiayaan Berat Akhirnya Berhasil Dibekuk Tim Polres Merangin

MERANGIN  - Tim opsnal Sat Reskrim Polres Merangin berhasil mengamankan tersangka NH (28) yang merupakan warga Jl.Letda Samsuri Rt.08 Rw.03 Kelurahan RD.PJKA Kecamatan Lahat Kabupaten Lahat Provinsi Sumatera Selatan.

Tersangka sendiri dibekuk Tim Opsnal Polres Merangin karena sebelumnya telah melakukan penganiayaan berat terhadap korban Andri (28) yang merupakan warga Dusun Renah Mentelun Desa Pulau Tengah Kecamatan Jangkat Kabupaten Merangin, akibat dari penganiayaan tersebut korban mengalami loka bacok yang cukup serius dibagian kepala dan tangan korban.

Peristiwa berdarah tersebut sebelumnya terjadi pada Rabu (23/08/2023) sekira pukul 17.30 Wib dibalai selasa yang terletak di Dusun Renah Mentelun Desa Pulau Tengah Kecamatan Jangkat Kabupaten Merangin. Dimana pada saat itu korban yang sedang duduk-duduk bersama rekannya ALEK, MALPIN dan NOPILA tiba- tiba didatangi pelaku yang kemudian duduk disebelah korban. selang beberapa menit pelaku sempat ngobrol dengan korban lalu tiba-tiba pada saat korban berdiri pelaku langsung membacok tangan dan kepala korban dengan menggunakan parang, sehingga korban tidak sadarkan diri dan kemudian dibawa ke Puskesmas muara madras oleh rekan-rekannya, sedangkan pelaku langsung melarikan diri.

Mendapat laporan tersebut personil Polsek Jangkat langsung mendatangi TKP, dan dengan didampingi warga langsung merujuk korban kerumah sakit umum Bangko.

Kasat Reskrim IPTU Mulyono, S.H saat dikonfirmasi awak media menjelaskan bahwa setelah peristiwa penganiayaan berat tersebut pelaku langsung melarikan diri dan saat ini anggotanya sedang melakukan penyelidikan terkait tempat persembunyian pelaku.

Tepatnya pada selasa (29/08/2023) sekira pukul 17.00 Wib Tim Opsnal Sat Reskrim mendapatkan informasi bahwa terduga pelaku sedang berada di Kabupaten Lahat Provinsi Sumatra Selatan. Mendapatkan informasi tersebut kemudian Kasat Reskrim memerintahkan Tim Opsnal dan Kanit Reskrim Polsek Jangkat untuk melakukan penyelidikan. 

Sesampainya di wilayah hukum Polres Lahat Tim langsung berkordinasi dengan Tim Jagal Bandit Polres Lahat guna mencari tahu keberadaan pelaku. Tepatnya pada Minggu (03/09/2023) sekira pukul 21.30 Wib, pelaku berhasil diamankan dan langsung dibawa ke Polres Merangin guna dilakukan penyidikan lebih lanjut.

“Benar, sebelumnya pelaku berpindah-pindah tempat setelah melakukan penganiaayan, berkat adanya koordinasi dengan rekan-rekan kita di Polres Lahat akhirnya pelaku berhasil kami amankan ditempat persembunyiannya yakni dirumah adik pelaku yang berada dilahat. Untuk saat ini pelaku dan barang bukti sudah kita amankan di Polres Merangin dan masih dalam proses penyidikan terkait motif dari pelaku pada saat melakukan penganiayaan terhadap korban”, ujar Kasat Reskrim.

Administrator
282 0
Get In Touch

Jl. Jend. Sudirman No.45, Tambak Sari, Kec. Jambi Sel., Kota Jambi, Jambi 36138

07417550100

ibidhumas.jambi@polri.go.id

Follow Us
Berita Foto

© Polda Jambi. All Rights Reserved. Design by Humas Polda Jambi