Personil Polsek Jangkat Laksanakan Deteksi dan Edukasi Warga Mengenai Dampak Membuka Lahan Dengan Membakar

Merangin-Check Hotspots di Wilayah hukum Polsek jangkat yg terjadi pada hari minggu tanggal 03 September 2023 yang berLokasi wil Desa beringin tinggi, Kecamatan Jangkat timur Kabupaten Merangin, 4/9/23

Berdasarkan satelit SNPP ditemukan Pemunculan Hot Spot pada Koordinat Desa Koto Rayo ; S. -2. 5408. E. 102.0820D engan Tingkat Kepercayaan/ Confiden Sedang %.

Kapolsek bersama Personil yang melaksanakan pengecekan langsung memberi edukasi berupa sosialisasi, peringatan ke masyarakat tentang dampak lain dari membakar hutan walaupun untuk lahan perkebunan.

Kegiatan Monitoring dari Satgas di ikuti Manggala Agni, Koramil jangkat, Polsek Jangkat dan warga masyarakat. Hasil ground chek Lokasi desa beringin tinggi areal perkebunan warga.

Setalah melaksanakan kegiatan Monitoring dan penyisiran, seketika akan kembali ke Mapolsek, rombongan berjumpa dengan warga yang akan kembali dari ladang,.

Inisiatif ini dilaksanakan oleh Rombongan Satgas Karhutla memberi edukasi dan pencerahan pada warga untuk tidak melakukan PEMBUKAAN LAHAN DENGAN CARA MEMBAKAR, gunakan metode lebih Aman berupa penebangan biasa dan upayakan menggunakan Jenis Zat kimia berupa CUKA guna melapuklan Pohon yang telah di tebang. Tutup Kapolsek.

Administrator
369 1
Get In Touch

Jl. Jend. Sudirman No.45, Tambak Sari, Kec. Jambi Sel., Kota Jambi, Jambi 36138

07417550100

ibidhumas.jambi@polri.go.id

Follow Us
Berita Foto

© Polda Jambi. All Rights Reserved. Design by Humas Polda Jambi