Polisi Kembar Serentak Naik Pangkat, Akp ke Kompol, Berdinas di Polres Merangin dan Polres Sarolangun

Sarolangun-Kepolisian Republik Indonesia memberikan Apresiasi pada personil yang mengabdi di Kepolisian hingga menjelang akhir masa dinasnya. Apresiasi tersebut dalam bentuk pemberian penghargaan kenaikan pangkat pengabdian satu tingkat lebih tinggi, sebagai mana kita ketahui ada pula kenaikan berkala berupa ” Korp Raport ”  pada Kenaikan pangkat periode Januari dan Juli setiap tahunnya,

Cukup unik dan sebagai penghargaan setingginya pada personil polri di Polda Jambi,tepatnya di Jajaran Polres Merangin yang di Pimpin Akbp. Ruri Roberto. SH. S.IK., M.M. M.tr. SOU dan Jajaran Polres Sarolangun yang di Pimpin Akbp. Imam Rachman. S.IK.

Pada hari Kamis Pukul 07:30 wib dengan serentak pada jajaran Polres tersebut Talah melaksanakan KENAIKAN PANGKAT PENGHARGAAN diantarnya Akp. Joko Kuswanto kenaikan pangkat setingkat menjadi Kompol. Joko Kuswanto dengan jabatan sebagai Kasubpers bag Sumda Polres Merangin dan Akp. Bambang Kuswanto kenaikan pangkat setingkat menjadi Kompol. Bambang Kuswanto Kabag Logistik Polres Sarolangun.

Sebagai mana di ketahui upacara Korp Raport di laksanakan serentak dari Polres Masing masing. Bambang dan Joko Kuswanto adalah Kakak beradik Kembar yang sama sama mengabdi sebagai Personil Polri.

Seperti yang di sampaikan Iptu. Rindradi Kasi Humas Polres Sarolangaun pada awak media ini menyebutkan,Karir di kepolisian oleh Kompol. Bambang Kuswanto sangat bagus hal ini di tandai telah menerima penghargaan l melalui Upacara Pelantikan Pangkat Pengabdian yang dipimpin langsung oleh kapolres sarolangun AKBP Imam Rachman S.IK pada Kamis (31/8/2023).

Berdasarkan Keputusan Kapolri Nomor : KEP/778/I/2023 TANGGAL 20 JUNI 2023 Terhitung tanggal 01 September 2023, Ajun Komisaris Polisi Bambang Kuswanto pangkatnya kini naik satu tingkat menjadi Komisaris Polisi terhitung mulai tanggal  1 September 2023, hadir dalam upacara tersebut Para Kabag Polres Sarolangun, PJU Polres Sarolangun, Para Kasat Polres Sarolangun, Para Kapolsek Jajaran Sarolangun, Personil Polsek Jajaran Sarolangun, dan seluruh Personil Polres Sarolangun. Tutup nya.

Kasi Humas Polres Merangin Iptu. Suminto menambahkan pada awak media ini, begitu pula di Polres Merangin, upacara dipimpin oleh Wakapolres Merangin Kompol Marhara Tua Siregar serta diikuti oleh para Kabag, Kasat, Perwira Staf, dan personel Polres Merangin serta Bhayangkari Cabang Merangin.

Menirukan Amanat Kapolres melalui Wakapolres, Korp Raport Kenaikan Pangkat merupakan bentuk penghargaan serta apresiasi kepada para personil yang sudah melaksanakan tugas dengan baik tanpa ada catatan pelanggaran dan ini merupakan suatu bukti bahwa organisasi tidak akan melupakan para personel yang baik

”Kepada  Kompol Joko Kuswanto saya berserta staf dan jajaran turut Bangga atas apa yang saudara lakukan pengabdian saudara kepada institusi polri ini menjadi contoh dan semangat buat kami di dalam mengisi pengabdian kepada masyarakat,bangsa dan negara,” sebut Kompol Marhara.

Disampaikannya, untuk mendapatkan kenaikan pangkat ini tidaklah mudah, karena ada persyaratan-persyaratan yang harus dipenuhi antara lain dedikasinya dalam bekerja dan pengabdian kepada Institusi Polri, memiliki Bintang Bhayangkara Nararia serta selama melaksanakan tugas tidak melakukan pelanggaran Kode Etik Profesi Polri yang dapat menjatuhkan nama baik Institusi Polri dan Negara Kesatuan RI yang didasarkan pada kompetisi terhadap tugas-tugas Polri dan ukuran prestasi yang dinilai melalui dewan kebijakan karier.

“Kenaikan pangkat pengabdian ini hendaknya dijadikan motivasi kerja bagi setiap personil Polri untuk lebih meningkatkan dalam melaksanakan tugas mengabdikan diri kepada masyarakat bangsa dan negara serta meningkatkan kinerja dalam mengahadapi perkembangan Kamtibmas,” tutup Iptu. Suminto.

Administrator
520 0
Get In Touch

Jl. Jend. Sudirman No.45, Tambak Sari, Kec. Jambi Sel., Kota Jambi, Jambi 36138

07417550100

ibidhumas.jambi@polri.go.id

Follow Us
Berita Foto

© Polda Jambi. All Rights Reserved. Design by Humas Polda Jambi