Cegah penyebaran Intoleran, Radikalisme dan Terorisme, Densus 88 Anti Teror Gelar Sosialisasi di MAN 2 Kota Jambi

Bidang Pencegahan Detasemen Khusus (Densus) 88 Anti Teror Satgaswil Jambi menggelar Kegiatan Pembinaan dan Penyuluhan dalam rangka mencegah penyebaran Intoleran, Radikalisme dan Terorisme kepada Siswa-siswi Sekolah Madrasah Aliyah Negeri 2 Kota Jambi, Jum'at (1/9/23).

Kegiatan yang berlangsung di aula besar Madrasah Aliyah Negeri 2 Kota Jambi ini diikuti oleh 250 orang Siswa MAN 2 Kota Jambi dan guru pembina.

Sosialisasi tersebut merupakan program khusus yang memang ditujukan untuk kalangan pelajar. Selain mensosialisasikan strategi pencegahan intoleransi dan radikalisme di kalangan pelajar, Tim Densus 88 Satgaswil Jambi juga menceritakan pengalaman mereka dalam menangani kasus-kasus terorisme yang pernah mereka tangani.

Kasatgaswil Jambi Densus 88 AT Polri yang diwakili oleh Katim Cegah saat dikonfirmasi mengatakan bahwa Kegiatan sosialisasi yang dilakukannya bertujuan untuk memperkuat karakter dari kalangan pelajar untuk tidak terpapar ataupun terpengaruh dengan paham intoleransi dan radikalisme. 

"Seperti yang kita ketahui bahwa Densus 88 Anti Teror merupakan satuan khusus kontra terorisme milik Polri yang diprioritaskan untuk menghancurkan setiap tindakan pidana terorisme di Republik Indonesia. Maka dari itu, Densus 88 melakukan sosialisasi tersebut dengan tujuan mencegah adanya paham intoleransi, radikalisme dan terorisme," ujarnya.

Dirinya juga berharap dengan diadakan sosialisasi dari Densus 88 maka peserta didik jadi lebih paham dengan penyebab sampai dampak tindakan intoleransi dan radikalisme. 

Sementara itu, Wakabid Humas Ali Imran, M.Pd mewakili Kepala MAN 2 Kota Jambi berharap dengan adanya kegiatan Sosialisasi ini Siswa-siswinya bisa memahami bahayanya intoleransi, sehingga mereka bisa memahami bahwa perbedaan adalah sesuatu yang mesti terjadi dan perbedaan merupakan sunatullah yang harus kita pupuk bersama dalam menjaga NKRI.

Pada akhir acara, kegiatan kemudian dilanjutkan dengan pernyataan sikap oleh Siswa-siswi MAN 2 Kota Jambi bahwa Mereka menolak Intoleransi, Radikalisme dan Terorisme, Bhinneka Tunggal Ika, NKRI harga Mati!!.(LAS)

Administrator
752 0
Get In Touch

Jl. Jend. Sudirman No.45, Tambak Sari, Kec. Jambi Sel., Kota Jambi, Jambi 36138

07417550100

ibidhumas.jambi@polri.go.id

Follow Us
Berita Foto

© Polda Jambi. All Rights Reserved. Design by Humas Polda Jambi