Warga Sungai Buluh Indah Sampaikan Aspirasi Di Program Jum’at Curhat Dari Polres Bungo

Bungo-Bertempat di perumahan Sungai Buluh Indah (SBI), Dusun Sungai Mengkuang, Kecamatan Rimbo Tengah, Kabupaten Bungo Polres Bungo kembali mengadakan kegiatan rutin setiap minggunya di namakan Jum’at curhat.

Jum’at curhat ini merupakan program dari Kapolri yang di teruskan kepada Kapolda, Kapolres, dan Kapolsek agar bisa di laksanakan di wilayah hukum masing-masing tempat dinasnya, dan ini merupakan Minggu yang ke 31Jumat curhat yang di laksakan.

Tampak hadir dalam kegiatan ini, Kabag Ren Kompol S Diyanto, Kasat Binmas Polres Bungo Budi, Kasat intel yang di wakili oleh anggota, Bhabinkamtibmas Ikrom, Datuk Rio sungai Mengkuang yang diwakili oleh Kasi Kesra, Ninik mamak perumahan Sungai Buluh Indah, ketua RT, RW, tokoh masyarakat, beserta masyarakat setempat.

Kegiatan ini di pimpin langsung oleh Kabag Ren S. Diyanto, ia mengatakan dimana Jum’at curhat ini merupakan tempat ajang penyampaian aspirasi oleh masyarakat kepada polri,

Safrizal kepala kampung Ilir ia menyampaikan, masalah keamanan di sekitaran Sungai Buluh indah ini, dirinya meminta kepada Polri agar meningkatkan keamanan dengan Patroli keliling di sekitaran sini, di karenakan daerah sini banyak terjadinya korban curas (Pencurian secara kekerasan) dari simpang perumnas sampai ke simpang 4 Bandara Muara Bungo.

Kabag Ren menerima dengan laporan tersebut, dirinya akan berkoordinasi dengan Kasat Binmas Kabag KBO Polres Bungo, dan akan mengaktifkan patroli keliling demi keamanan di Sungai Buluh indah ini.

“Ia meminta kepada peran warga untuk menjaga keamanan wilayahnya atau pansakwarsa , karena mengingat anggota polri jumlah nya terbatas, bahkan untuk mewujudkan satu polisi satu Kecamatan sangat sulit di wujudkan, bahkan lebih banyak masyarakat dibandingkan dengan polisi.,”Katanya, Jum’at pagi (01/09/2023).

Dirinya mengucapkan terimakasih kepada warga setempat karena sudah ada terwujudnya (Lingkungan masyarakat) bahkan siskamling disini aktif.

“Terima kasih banyak Bapak semuanya warga Sungai Buluh indah yang telah mau mengaktifkan linmas (Lingkungan masyarakat) dan juga pos ronda yang sangat aktif,”Ucapnya.

Kemudian di lanjutkan dengan pertanyaan dari Tukiyo warga terkait dengan anak-anak sekolah kabur ketika jam pelajaran masih berlangsung, agar pihak polisi bisa mengontrol kemana anak tersebut perginya.

Meminta kepada pihak kepolisian agar membangun Pos keamanan di daerah Sungai Buluh.

Ia menambahkan, Kabag Ren Polres Bungo langsung menanggapi pertanyaan dari bapak Tukiyo, terkait dengan masa anak-anak sekolah yang kabur dari jam pelajaran sekolah, dari pihak polres sudah berupaya sudah membuat komitmen dengan pihak sekolah, wali murid, dan wali kelas, seandainya kalau ada murid sedang kabur sedang jam sekolah berjalan meminta kepada wali kelas meminta kontak person kepada wali murid, agar anak tersebut tidak masuk sekolah bisa berkomunikasi dengan wali muridnya, kalau perlu buat WA Grup agar semua bisa terkontrol oleh wali murid.

Terkait dengan pos keamanan, kami dari pihak kepolisian akan membangun Polsek rencananya akan di bangun di sebelah puskesmas, insha Allah Polsek tersebut akan di bangun pada tahun 2024 mendatang dengan menggunakan APBN,”tutupnya.
Administrator
383 0
Get In Touch

Jl. Jend. Sudirman No.45, Tambak Sari, Kec. Jambi Sel., Kota Jambi, Jambi 36138

07417550100

ibidhumas.jambi@polri.go.id

Follow Us
Berita Foto

© Polda Jambi. All Rights Reserved. Design by Humas Polda Jambi