Serigala Kota Bersama Personel Polsek Telanaipura Gerak Cepat Cegah Aksi Tawuran Para Remaja

Kota Jambi- Polresta Jambi bersama Polsek Telanaipura gerak cepat dalam mencegah terjadinya aksi tawuran  Personel berhasil mengamankan 3 (tiga) Orang Anak Dibawah Umur berencana akan melakukan tawuran pada  Rabu 30 Agustus 2023 sekira pukul 05.00 Wib diseputaran Tugu Pers Lrg. Metro Kel. Murni Kec. Danau Sipin Kota Jambi.

Dari 3 remaja tersebut berhasil diamankan dan diberi pembinaan, selanjutnya diamankan barang bukti 6(enam) Kayu Panjang berbentuk Bulat dengan Panjang 150 Cm, 1(satu) Bilah Pisau Dapur bergagang warna Hitam, 6(enam) Unit Ranmor sebagai sarana.

Kapolsek Telanai Pura menjelaskan “Kronologis Penangkapan yaitu pada Hari Rabu Sekira Pukul 04.50wib  Tim Serigala Kota yang dipimpin Oleh IPDA A.SIMANJUNTAK sedang melakukan Patroli Hunting dan mendapati Rombongan Pemuda yang sedang berkumpul di Pinggir Jalan di Diseputaran Tugu Pers Lrg. Metro Kel. Murni Kec. Danau Sipin Kota Jambi Lalu menghubungi Piket Patroli dan Piket Reskrim Polsek Telanaipura untuk membantu Pengamanan Disekitar Lokasi Kejadian yang diduga akan Melakukan Tawuran antar Kelompok."

"Selanjutnya diamankan beberapa Orang dari lokasi kejadian barang bukti yang ditemukan berada dilokasi. Kita melakukan Tindakan gerak cepat dengan mendatangi TKP, Mengamankan Barang Bukti, Melakukan Pemeriksaan  Terhadap yg diamankan, Pemanggilan Orang Tua dan RT tempat tinggal, menghadirkan guru, Membuat Pernyataan, memberikan himbuan dan pemahaman hukum melakukan penilangan terhadap Ranmor yang digunakan."ungkap Kapolsek.

Selanjutnya Kapolsek Telanaipura menambahkan "Kita menghimbau kepada orang tua untuk terus mengawasi anak anak nya agar tidak terlibat tindak kriminal dan kejahatan lainnya , salah satunya faktor salah pergaulan , maka perlu memberikan pemahaman terhadap anak anak tersebut dengan menyampaikan dampak dan akibat perbuatan kriminal mereka dan menyampaikan pesan moral yang berguna demi masa depan mereka."

Administrator
526 0
Get In Touch

Jl. Jend. Sudirman No.45, Tambak Sari, Kec. Jambi Sel., Kota Jambi, Jambi 36138

07417550100

ibidhumas.jambi@polri.go.id

Follow Us
Berita Foto

© Polda Jambi. All Rights Reserved. Design by Humas Polda Jambi