Polres Batanghari Gelar Tatap Muka dan Diskusi Bersama Pedagang dan Warga Orang Kayo Hitam

Polres Batanghari secara rutin menggelar acara diskusi bersama elemen masyarakat, diantaranya para pelaku usaha dan tokoh masyarakat.

Kegiatan tersebut dikemas dalam ‘Jumat Curhat’ sebagai upaya Polres Batanghari untuk meningkatkan kemitraan yang sudah terjalin sekaligus mengetahui perkembangan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas).

Dalam diskusi tersebut, pelaku usaha di bidang kuliner dan sebagainya, diberikan kesempatan untuk menyampaikan segala keluh kesahnya selama menjalani profesinya. Kesempatan yang baik tersebut juga dimanfaatkan tokoh masyarakat untuk menyampaikan saran dan informasi.

Kapolres Batanghari AKBP Bambang Purwanto SIK melalui Kabag Ops AKP Berutu Sumarno yang memimpin kegiatan mengatakan, kegiatan ini telah rutin dilakukan oleh masing-masing Polsek. Namun, khusus kali ini karena memperhatikan momentum yang tepat, maka dipilihlah saat hari Jumat karena dipercaya membawa keberkahan.

“Kita ngobrol seputar kamtibmas, sehingga nanti bisa ditemukan solusi yang tepat. Saran, informasi maupun koreksi dari masyarakat akan kami tampung semua, semoga masalah di lapangan bisa terselesaikan,” harapnya usai menggelar Jumat Curhat, di Kantin “Ayang” Jalan Orang Kayo Hitam Kecamatan Ma Bulian Kabupaten Batanghari, Jumat (05/05/2023).

Hal ini akan menunjukkan bahwa masyarakat benar-benar terlindungi, terayomi dan terlayani dengan baik.
Salah satu tugas Polres adalah memastikan keamanan para pelaku usaha baik pedagang kaki lima maupun pelaku usaha lainnya.

“Kami sudah memberikan nomor kontak yang bisa digunakan. Apabila terjadi kecelakaan lalulintas, atau pun peristiwa lainnya, bisa segera menghubungi nomor itu,” ungkapnya.

Ia memastikan, jumlah personel Polres seperti Bhabinkamtibmas yang tersebar, bisa mengakomodasi harapan masyarakat secara lebih cepat.

Beberapa hal yang menjadi perhatian adalah menciptakan keamanan bagi masyarakat , terutama meminimalisir penyakit masyarakat.

“Kalau pun ada hal-hal lain yang tidak bisa kami selesaikan, maka kami segera akan berkoordinasi dengan Forkopimda,” tegasnya.(c)

Administrator
303 0
Get In Touch

Jl. Jend. Sudirman No.45, Tambak Sari, Kec. Jambi Sel., Kota Jambi, Jambi 36138

07417550100

ibidhumas.jambi@polri.go.id

Follow Us
Berita Foto

© Polda Jambi. All Rights Reserved. Design by Humas Polda Jambi