Polresta Jambi Mendengarkan Aspirasi dan Keluh Kesah Warga dalam Kegiatan Jum’at Curhat

Sat Binmas Polresta Jambi Ipda Syahrial, Ps. Kanit Bhabinkamtibmas Sat Binmas Polresta Jambi di damping Aipda Harrysma Sukarno, S.H, Ps. Kasubnit Binpolmas Sat Binmas Polresta Jambi, Bripka Reza Ibnu Sina, Ps. Kasubnit Binkamsa Sat Binmas Polresta Jambi, Bripka Masrul Surudin, Ps. Kasubnit Bintibsos Sat Binmas Polresta Jambi dan Briptu Solekha Septiana W, Ba Sat Binmas Polresta Jambi Melaksanakan Kegiatan Jumat Curhat Polresta Jambi di Ruangan Sat Binmas Polresta Jambi

Berdasarkan Surat Perintah Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia No: Sprin/1594/IX/Kep./2022 Tgl 1 Juli 2022 Ttg Penanggung Jawab Pelaksanaan Program Prioritas Kapolri mengenai kegiatan Jumat Curhat serentak di seluruh Provinsi, Kabupaten/Kota dan Kecamatan pada tanggal 30 Desember 2022 dan Berdasarkan ST/2812/XII/REN.2./2022 tanggal 29 Desember 2022.

Selanjudnya Ipda Syahrial, Ps. Kanit Bhabinkamtibmas Sat Binmas Polresta Jambi di damping Aipda Harrysma Sukarno, S.H, Ps. Kasubnit Binpolmas Sat Binmas Polresta Jambi, Bripka Reza Ibnu Sina, Ps. Kasubnit Binkamsa Sat Binmas Polresta Jambi, Bripka Masrul Surudin, Ps. Kasubnit Bintibsos Sat Binmas Polresta Jambi dan Briptu Solekha Septiana W, Ba Sat Binmas Polresta Jambi Menjelaskan kepada masyarakat yang dating di Polresta Jambi Bertujuan jumat curhat memberikan peluang kepada masyarakat yang berada di wilayah hukum Polresta Jambi untuk memberikan masukkan agar sistem kinerja semua fungsional anggota Kepolisian Resor Kota Jambi untuk memberikan pelayanan yang ditingkatkan serta jumat curhat dilaksanakan adalah program POLRI dalam memberikan peluang kepada masyarakat untuk memberikan masukan dan saran.

Dalam Jum’at Curhat tersebut, Ps. Kanit Bhabinkamtibmas Sat Binmas Polresta Jambi Ipda Syahrial,juga memberikan kesempatan kepada masyarakat untuk dapat menyampaikan pertanyaan dan keluhan yang dialami masyarakat, mengenai aturan dan permasalahan pribadi ataupun hal lain yang berkaitan dengan gangguan Kamtibmas.

Kegiatan Jumat Curhat dengan agenda mendengarkan aspirasi dan masukan dari masyarakat mengenai permasalahan yang terjadi di wilayah lingkungan tempat tinggal atau masalah lainnya termasuk menampung saran dan masukan dari masyarakat;agar bersama-sama masyarakat untuk menindak lanjuti, Ps. Kanit Bhabinkamtibmas Sat Binmas Polresta Jambi Ipda Syahrial Mengajak Masyarakat agar untuk tetap bekerjasama agar menindak lanjuti dan bersinergi adanya menjaga situasi kamtibmas bersama – sama agar menjadi situasi lingkukangan yang Aman,Nyaman dan Kondusif.

Kemudian Ps. Kanit Bhabinkamtibmas Sat Binmas Polresta Jambi Ipda Syahrial Memberikan Tanggapan yaitu “Dimohon kepada masyarakat agar memberikan bimbingan kepada anak-anaknya bahayanya berkumpul yang tidak bermanfaat yang mana akan adanya dampak negatif kepada masa depan anak-anak tersebut serta jika ada anak-anak terjaring kenakalan remaja akan di kirim masuk ke SPN (Sekolah Polisi Negara) untuk diberikan pendidikan secara agama maupun membentuk moral yg baik.

Dalam Kegiatan Jum’at Curhat ini Kapolresta Jambi Melalui Ps. Kanit Bhabinkamtibmas Sat Binmas Polresta Jambi Ipda Syahrial juga memberikan Pesan Himbauan Kamtibmas diharapkan kepada Masyarakat agar selalu Menjaga situasi Kamtibmas kita Tempat Tinggal di mohon kepaa para orang tua Selelu Memantau Prilaku atau pertemanan Anak – anak kita jangan samapai anak – anak kita jatuh atau terpengaruh dengan pergaulan bebas atau ikut – ikutan dengan Geng Motor atau pun Berandalan Bermotor yang akan merusak masa depan mereka nanti dan warga jangan segan-segan bercerita maupun melapor ke anggota Polri khususnya Polresta Jambi maupun Polsek setempat terkait gangguan Kamtibmas

Selanjudnya Personel Polresta Jambi Siap selalu membantu jika ada gangguan kamtibmas terhadap di lingkungan kelurahan kenali asam atas Polri Siap bersinergi dengan 3 pilar yang saat ini masih berjalan serta jika ada gangguan kamtibmas agar kiranya masyarakat jangan menutup diri untuk melaporkan permasalahannya.(c)

Administrator
297 0
Get In Touch

Jl. Jend. Sudirman No.45, Tambak Sari, Kec. Jambi Sel., Kota Jambi, Jambi 36138

07417550100

ibidhumas.jambi@polri.go.id

Follow Us
Berita Foto

© Polda Jambi. All Rights Reserved. Design by Humas Polda Jambi