Pastikan Keamanan Ibadah Kenaikan Isa Almasih, Polres Tanjung Jabung Timur Kerahkan Ratusan Personil

Guna memastikan keamanan dan kenyamanan peringatan ibadah hari kenaikan Isa Almasih di Gereja-Gereja, Polres Tanjab Timur terjunkan ratusan personil, Kamis (18/05/2023).

Sesuai dengan Surat Perintah Kapolres Tanjab Timur. No : Sprin /578/V/IPP.1.1./2023 tanggal 17 Mei 2023 tentang Pengamanan Kegiatan Ibadah Dalam Rangka Kenaikan Isa Almasih Tahun 2023, sebanyak 117 personil Polres Tanjab Timur dilibatkan dalam kegiatan pengamanan tersebut.

Saat dikonfirmasi, Kapolres Tanjab Timur AKBP Heri Supriawan, S.I.K. mengatakan, Kami telah berkoordinasi dengan pengurus-pengurus Gereja yang berada di wilayah Kabupaten Tanjab Timur untuk mengetahui situasi dan kondisi daerah tersebut guna mengetahui kebutuhan jumlah personil yang akan diploting di gereja tersebut, ungkapnya.

Dalam pelaksanaan pengamanan, kami menyampaikan kepada personil yang akan bertugas agar menjaga keselamatan baik itu personil dan jemaah, kendaraan, dan mensterilkan tempat ibadah serta tetap waspada dan tidak under estimate terhadap situasi yang ada, tambah Kapolres.

“Gangguan sekecil apapun harus diwaspadai dan ditangani dengan baik.” Tekan Kapolres.

Sebagaimana yang dilaksanakan oleh Polsek Geragai diantaranya, Gereja Pantekosta Tabernabel (GBT) dan Gereja Huria Kristen Batak Protestan (HKBP), Gerja Kristen Potestan Indonesia (GKPI), Gerja Katolik Santo Tomas (GKST) Kecamatan Geragai,

Dalam pelaksanaan kegiatan petugas pengamanan memberikan himbauan kamtibmas kepada para jemaat, memantau , memonitor situasi dan melakukan pengaturan arus Lalu Lintas di seputaran Gereja dan tempat ibadah.

Selama pelaksanaan pengamanan kegiatan ibadah berjalan tertib dan lancar serta situasi aman kondusif, tutup Kapolrs Tanjab Timur.(c)

Administrator
308 0
Get In Touch

Jl. Jend. Sudirman No.45, Tambak Sari, Kec. Jambi Sel., Kota Jambi, Jambi 36138

07417550100

ibidhumas.jambi@polri.go.id

Follow Us
Berita Foto

© Polda Jambi. All Rights Reserved. Design by Humas Polda Jambi