Rasa Kebersamaan Polsek Pemayung Lakukan Gotong Royong Bersama Masyarakat

Tidak hanya seputar penegakan hukum tapi juga membantu meringankan perkerjaan masyarakat, seperti yang dilakukan Anggota Polsek Pemayung Polres Batanghari, yang ikut bergotong royong membersihkan Kantor dan Jalan Desa, Jumat (19/05/2023).

Kegiatan ini tercermin kebersamaan serta kedekatan Anggota Polsek Pemayung Khususnya Bhabinkamtibmas, beserta warganya. Ikut mempelopori kerja bakti bersama warga adalah tujuan Polri, tidak hanya bertugas mengamankan wilayah tetapi dalam hal kerja bakti, Polri ikut hadir di tengah masyarakat sebagai contoh kepada warga masyarakat

Bhabinkamtibmas Polsek Pemayung Aipda Adi Candra, Bripka Abu dan Bripka Ringgo ikut membantu masyarakat dengan bergotong royong bersama warga.

Menurut Kapolsek Pemayung Iptu Fauzan Azim SH dikonfirmasi mengatakan, dengan membiasakan ikut berpartisipasi dalam kegiatan masyarakat supaya setiap bhabinkamtibmas bisa lebih dekat dengan masyarakat Sehingga, dapat membantu tugas kepolisian dalam ikut menjaga keamanan dan ketertiban.

“Ini sangat berperan sekali bagi Polri khususnya dalam membina keakraban dan kedekatan anggota dengan lingkungan masyarakat Sehingga, memudahkan komunikasi dalam mewujudkan situasi kamtibmas yang kondusif, dan aman dilingkungan masyarakat,” Jelas Iptu Fauzan

Selain menjalin rasa gotong royong antar aparat dan masyarakat, kegiatan seperti ini juga menjadi salah satu cara mendekatkan diri dengan masyarakat, seringnya bersama-sama dalam berbagai kegiatan kemasyarakatan, baik kerja bakti maupun pertemuan-pertemuan desa serta acara adat istiadat.

Kegiatan kerja bakti ini juga untuk menumbuhkan kesadaran masyarakat akan pentingnya kebersihan karena merupakan bentuk ibadah, dan selain itu dengan kerja bakti juga untuk memupuk rasa kebersamaan dan silaturahmi antar warga sehingga terbina kerukunan dan rasa toleransi antar warga.

Dengan suasana gotong royong ini diharapkan dapat tercipta kemitraan antara aparat Polri khususnya dengan masyarakat, karena kemitraan dengan masyarakat merupakan langkah positif dalam menekan bahaya gangguan kamtibmas.(c)

Administrator
311 0
Get In Touch

Jl. Jend. Sudirman No.45, Tambak Sari, Kec. Jambi Sel., Kota Jambi, Jambi 36138

07417550100

ibidhumas.jambi@polri.go.id

Follow Us
Berita Foto

© Polda Jambi. All Rights Reserved. Design by Humas Polda Jambi