Bhabinkamtibmas Polsek Mersam Sosialisasi dan Beri Himbauan Karhutla Kepada Masyarakat

Kebakaran hutan dan lahan menjadi masalah tahunan yang tak kunjung tuntas penanganannya, terutama di musim panas tinggi (El Nino) yang melanda sebagian besar wilayah Indonesia menjadi prioritas dalam upaya penanganan yaitu pencegahan.

Menyikapi permasalahan tersebut, perlu dilakukan usaha secara kontinyu dan berkesinambungan yaitu melalui metode himbauan dan sosialisasi.adapun tujuan dari sosialisasi ini adalah menyadarkan masyarakat akan dampak dari kegiatan karhutla terhadap kesehatan dan keseimbangan ekosistem.

Polsek Mersam melalui Bhabinkamtibmas Desa Sengkati Baru Aipda Sigit Sudarso secara rutin menyampaikan himbauan larangan karhutla kepada warga, agar masyarakat dalam membuka lahan pertanian tidak lagi dengan cara konvensional yaitu dengan membakar karena dapat menganggu kesehatan dan merusak lingkungan.

Dalam kesempatan kali ini Bhabinkamtibmas menyampaikan himbauan karhutla kepada warga di desa Sengkati Baru Kecamatan Mersam Kabupaten Batanghari sehingga masyarakat paham dan mengerti akan bahaya karhutla.

“Perlu usaha kita bersama dalam menyikapi musim panas tinggi saat ini, sehingga diharapkan kita dapat mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan” jelas Aipda Sigit Sudarso.(c)

Administrator
269 0
Get In Touch

Jl. Jend. Sudirman No.45, Tambak Sari, Kec. Jambi Sel., Kota Jambi, Jambi 36138

07417550100

ibidhumas.jambi@polri.go.id

Follow Us
Berita Foto

© Polda Jambi. All Rights Reserved. Design by Humas Polda Jambi