Cegah Kebakaran Hutan dan Lahan di Kabupaten Sarolangun, Personil Polri bersama TNI, Manggala Agni dan BPBD Gerak Cepat Telusuri Titik Api

Rabu (23/5) ditemukan laporan dari satelit bahwa adanya data titik api (Hot Spot) yang berlokasi di Desa Lidung Kecamatan Sarolangun dan di Desa Bukit kecamatan Pelawan, Personil Polri dari Polsek Sarolangun dan Polsek Pelawan Singkut bersama TNI, Manggala Agni dan BPBD langsung bergerak ke lokasi.

AKBP Imam Rachman, S.IK melalui Kabag Ops Kompol A. Bastari Yusuf, SH membenarkan penemuan titik api tersebut berada di desa Lidung dan Desa Bukit
“Begitu mendapat laporan adanya titik api, Anggota kita bersama rekan dari TNI, Manggala Agni dan BPBD langsung menuju kedua lokasi titik api, sesampainya di lokasi titik Hotspo, Tim menemukan lahan yang sudah terbakar sehingga dilakukan pengambilan data di area yang sudah terbakar yang merupakan pohon karet dan anak sawit, di Desa desa lidung lahan yang terbakar seluas ± 0,5 Ha sedangkan di desa bukit seluas ± 3 Ha pemilik lahan tidak diketahui” Ujar kabag Ops.

Kabag Ops Kompol A. Bastari Yusuf, SH menghimbau kepada Masyarakat agar tidak melakukan aktifitas membakar lahan apapun alasannya “Kami menghimbau kepada segenap masyarakat Kabupaten sarolangun agar jangan ada lagi kegiatan membakar lahan apapun alasannya, hal tersebut guna mencegah terjanya kebakaran yang meluas selain melanggar hukum juga dapat menimbulkan polusi udara, apabila tertangkap melakukan kegiatan pembakaran lahan, maka Polres Sarolangun tidak segan segan untuk mmelakukan tindakan hukum” ujar Kabag Ops(c)

Administrator
242 0
Get In Touch

Jl. Jend. Sudirman No.45, Tambak Sari, Kec. Jambi Sel., Kota Jambi, Jambi 36138

07417550100

ibidhumas.jambi@polri.go.id

Follow Us
Berita Foto

© Polda Jambi. All Rights Reserved. Design by Humas Polda Jambi