Polres Bungo Gelar Jum’at Curhat Di Warung “Sri Solo” Kelurahan Taman Agung

Suasana santai terlihat disaat warga kelurahan Taman Agung bersama pejabat utama dari Polres Bungo duduk bersama di Warung “Sri Solo” Kecamatan Bathin III Kabupaten Bungo. Jumat (26/5/2023).

Kegiatan ini merupakan pelaksanaan program “Jumat Curhat” ke Dua Puluh Dua, yang digelar setiap hari jum’at sebagai bentuk kepedulian kepolisian dalam membangun komunikasi dan kedekatan dengan warga.

Kapolres Bungo AKBP Wahyu Bram kali ini di wakili Kabag Ops AKP H. Darmawan, S.H dalam momen itu mendorong warga masyarakat kelurahan Taman Agung yang hadir menyampaikan masalah dan keluhan yang ada dilingkungan nya.

Pada sambutannya “Program Jumat Curhat merupakan salah satu upaya pembinaan kemitraan Polres Bungo dan Polsek Jajaran dengan masyarakat, dimana Polri dapat berinteraksi secara langsung dengan masyarakat untuk mendengarkan saran, kritikan, masukan serta aduan masyarakat terkait dengan pelayanan kepolisian”, “Intinya kami sangat membutuhkan saran, kritik, dan informasi masyarakat. Hal ini sebagai bahan evaluasi kami dalam rangka membenahi, memperbaiki ataupun meningkatkan kualitas kinerja pelayanan,” Ujarnya.

Dalam kesempatan jumat curhat kali ini, AKP H. Darmawan, S.H didampingi Lurah Taman Agung Bapak Agustomo beserta perangkatnya, Ketua LAM Kelurahan Taman Agung Bapak Ansori, Kasat Binmas AKP Budi Santoso, Kasie Humas AKP M.Nur, Kasat Sabhara IPTU Yan Effendi Pasaribu, S.H, Kasi Propm IPTU Asmawi serta dihadiri para warga masyarakat dan awak media dengan tujuan sebagai solusi dalam penyelesaian dan pencegahan gangguan Kamtibmas dan masalah lain yang di hadapi warga.

AKP H. Darmawan, S.H mengatakan, disebagian wilayah Bungo memang sangat banyak masukan dan kritikan dari laporan masyarakat, Untuk itu dengan Jumat Curhat kali ini kita bersama – sama memecahkan permasalahan diantaranya permasalahan Kamtibmas dan setiap masukkan akan kami tindak lanjuti” Ujarnya

Adapun curhatan Lurah Taman Agung Bapak Agustomo, “Yang ingin saya tanyakan bagaimana solusi bagi ex.pemakai Narkoba yang sudah keluar dr Lapas yang sekarang mengalami gangguan jiwa sehingga terjadi pengrusakan kepada tetangganya”?

Selanjutnya Pak Rw. 02 Bapak Erwin “Ada kejadian pencurian HP, sdh saya laporkan ke polres bungo dan sudah ditindak lanjuti dan pelaku sudah tertangkap, walau pun tipiring, Sekarang disiang hari ada pencurian galon air dan galon BBM ? kemudian ditempat kami ada yang mencurigakan yaitu perbuatan Asusila sesama jenis (Perempuan)?

Dan Pak Rt.01 Bapak Selamet “Yang ingin saya sampaikan agar pihak Polres melakukan tindakan tegas memutus mata rantai penjual narkoba dengan para pembeli dan beri petunjuk kami agar bisa juga membantu berantas peredaran Narkoba”
Kemuaidan “Setiap permasalahan yang ada kami laksanakan dulu penyelesaikan secara ada, tetapi permasalahan sudah selesai tetapi masih ada laporan kepolisi bagaimana itu pak” ?

Kemudian salah seorang warga Bapak Abdullah Tomi menyampaikan curhatnya “Tentang pelanggaran yang sering terjadi para pelangsir BBM SPBU, padahal pihak polres sudah melakukan tindakan, tetapi masih saja banyak para pelansir BBM di SPBU mohon kiranya Polres Bungo melakukan tindakan tegas” ?

Dari curhatan warga tersebut, Kabag Ops AKP H.Darmawan, S.H menanggapi dan merespon seluruh pertanyaan warga tersebut dan berjanji akan menindak lanjuti semua keluhan warga dan apabila berkaitan dengan instansi samping untuk penyelesaiannya akan dikoordinasikan.

“Kami akan menindak lanjuti keluhan bapak semua, Jika ada hal yang mengganggu kamtibmas dan jika berkaitan dengan instansi samping untuk penyelesaiannya akan kami koordinasikan agar keluhan dapat kami atasi dan jika di lingkungan Bapak/Ibu ada permasalahan silakan laporkan ke kami dengan mengirimkan foto ataupun video ke nomor whatsapp 0853-6055-5222, nanti akan kami tindak lanjuti,” ujar AKP H. Darmawan, S.H.(c)

Administrator
289 0
Get In Touch

Jl. Jend. Sudirman No.45, Tambak Sari, Kec. Jambi Sel., Kota Jambi, Jambi 36138

07417550100

ibidhumas.jambi@polri.go.id

Follow Us
Berita Foto

© Polda Jambi. All Rights Reserved. Design by Humas Polda Jambi