Bhabinkamtibmas Polsek Pelawan Singkut Sambang ke Pos Kamling

Pada hari Senin, 26 Juni 2023, Bhabinkamtibmas Polsek Pelawan Singkut, Aiptu Dani Nugroho, melakukan patroli sambang ke pos kamling guna memastikan keamanan dan kenyamanan warga di wilayah tersebut. Dalam kunjungannya, Aiptu Dani Nugroho memberikan pesan-pesan Kamtibmas yang penting kepada para jaga ronda.

Dalam upaya menjaga situasi keamanan yang kondusif, Bhabinkamtibmas Aiptu Dani Nugroho mengingatkan para jaga ronda tentang pentingnya peran serta mereka dalam menjaga lingkungan setempat. Ia mengajak mereka untuk tetap waspada terhadap kegiatan yang mencurigakan dan menghimbau agar segera melaporkan kejadian apapun yang terjadi kepada Bhabinkamtibmas setempat.

“Apa pun kejadian yang terjadi, baik itu kehadiran orang asing yang mencurigakan, tindakan kriminal, atau gangguan kamtibmas lainnya, segera laporkan kepada saya atau anggota Polsek Pelawan Singkut. Kami siap memberikan respons cepat untuk mengatasi situasi dan memastikan keamanan warga,” kata Aiptu Dani Nugroho kepada jaga ronda.

Selain memberikan pesan Kamtibmas, Bhabinkamtibmas juga menyampaikan beberapa langkah preventif yang dapat dilakukan oleh warga dalam menjaga keamanan lingkungan. Ia menekankan pentingnya memasang sistem keamanan, seperti pemasangan kamera CCTV, pagar yang kokoh, dan sistem alarm di rumah-rumah. Selain itu, Aiptu Dani Nugroho juga mengingatkan agar warga tidak meninggalkan rumah dalam keadaan terkunci dan memastikan bahwa seluruh pintu dan jendela telah terkunci dengan baik.

“Dengan langkah-langkah preventif tersebut, kita dapat mencegah terjadinya tindakan kriminal dan mempertahankan keamanan lingkungan kita. Mari bersama-sama menjaga keamanan di wilayah ini,” tambah Aiptu Dani Nugroho.

Bhabinkamtibmas Aiptu Dani Nugroho berharap agar masyarakat dapat aktif berperan serta dalam menjaga keamanan lingkungan. Ia juga mengajak warga untuk menjalin kerjasama yang baik dengan pihak kepolisian dan saling berkoordinasi dalam membangun situasi keamanan yang kondusif.

Dengan adanya patroli sambang dan pesan Kamtibmas yang disampaikan oleh Bhabinkamtibmas Aiptu Dani Nugroho, diharapkan masyarakat di wilayah Pelawan Singkut semakin meningkatkan kewaspadaan dan melaporkan setiap kejadian yang mencurigakan kepada pihak berwenang. Dengan kerjasama yang baik antara masyarakat dan kepolisian, diharapkan tercipta lingkungan yang aman dan nyaman bagi seluruh warga.(c)

Administrator
308 0
Get In Touch

Jl. Jend. Sudirman No.45, Tambak Sari, Kec. Jambi Sel., Kota Jambi, Jambi 36138

07417550100

ibidhumas.jambi@polri.go.id

Follow Us
Berita Foto

© Polda Jambi. All Rights Reserved. Design by Humas Polda Jambi