Polda Jambi melaksanakan Upacara Renungan Suci dalam rangka Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-78

JAMBI - Kapolda Jambi Irjen Pol. Rusdi Hartono pimpin pelaksanaan Upacara Renungan Suci dalam rangka Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-78 pada Kamis, (17/08/2023).

Kegiatan yang dilaksanakan di Taman Makam Pahlawan Satria Bhakti pada pukul 00.00 Wib tersebut diikuti oleh Gubernur Jambi H. Al Haris, Wakil Gubernur Jambi H. Abdullah Sani, Ketua DPRD Prov. Jambi Edi Purwanto, Danrem 042/Gapu Brigjen TNI Supriono, Kabinda Jambi Brigjen Pol. Irawan David Syah, Kajati Jambi Elan Suherlan, dan unsur Forkopimda Prov. Jambi.

Kegiatan renungan suci ini adalah kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap tahunnya pada Hari Kemerdekaan Republik Indonesia. Yang mana pada renungan suci ini dilakukan untuk mengenang jasa-jasa para pahlawan yang telah berjuang untuk Indonesia Merdeka.

Pada kegiatan tersebut dilakukan berbagai rangkaian upacara yaitu, melakukan Penghormatan kepada arwah para pahlawan, Penyalaan obor, Pembacaan Naskah Apel Kehormatan dan Renungan Suci, Mengheningkan Cipta dan Pembacaan Doa untuk para Pahlawan.

Kapolda Jambi menyebutkan, bahwa melalui renungan suci ini sebagai bentuk penghormatan kepada pejuang yang telah gugur memperjuangkan Kemerdekaan Indonesia.

" Kegiatan malam ini merupakan satu hal yang harus kita lakukan menjelang peringatan Hari Kemerdekaan RI yaitu Renungan Suci di Taman Makam Pahlawan, pada kesempatan ini kita mengenang dan mendoakan para pahlawan yang telah mengorbankan dirinya untuk Kemerdekaan Indonesia. " Ucap Kapolda Jambi.

Jenderal Bintang Dua tersebut juga menyebutkan, bahwa pada Peringatan Hari Kemerdekaan RI ini juga untuk mengingatkan kita semua agar tetap semangat serta terus melanjutkan perjuangan Pahlawan ini sehingga kita betul-betul bisa mengemban itu semua.

Administrator
312 0
Get In Touch

Jl. Jend. Sudirman No.45, Tambak Sari, Kec. Jambi Sel., Kota Jambi, Jambi 36138

07417550100

ibidhumas.jambi@polri.go.id

Follow Us
Berita Foto

© Polda Jambi. All Rights Reserved. Design by Humas Polda Jambi