Kapolres Sarolangun Hadiri Apel Siaga Bencana Kebakaran Hutan Dan Lahan (KARHUTLA) Di Kab.Sarolangun

Sarolangun-Kapolres Sarolangun AKBP Imam Tachman,S.IK hadiri Kegiatan Apel Siaga Bencana Kebakaran Hutan dan Lahan (KARHUTLA) Kab.Sarolangun tahun 2023 dipimpin oleh Pj.Bupati Kab.Sarolangun Dr.Ir.Bachrial Bakri M.App.SC bertempat di Lapangan Bhayangkara Polsek Sarolangun.Rabu (02/08/2023) pukul 08.00 wib

Selain Kapolres Sarolangun,turut hadir dalam kegiatan tersebut Dandim 04/20 Sarko Letkol Inf.Amaraldo Cornelius, Sekda Kab.Sarolangun Ir.Endang Naser, Kabag Ops Polres Sarolangun Kompol A.Bastari Yusuf SH.MH,Kepala BPBD Kab.Sarolangun Sholahudin,Para Kepala OPD Kab.Sarolangun,Satu Peleton Sat Samapta Polres Sarolangun,1 SST TNI, 1 SST Sat Pol PP,1 SST Dishub,1 SST Damkar dan Dinas Instansi Pemda Kab. Sarolangun.

Dalam kegiatan tersebut dilakukan pengecekan sarpras dan simulasi ini merupakan tindak lanjut dengan telah ditetapkannya status siaga darurat bencana Karhutla Tahun 2023 beberapa waktu yang lalu.Kegiatan apel siaga dan simulasi saat ini,merupakan bentuk kesiapan dalam menghadapi atau menanggulangi kalau terjadi bencana karhutla di Kab.Sarolangun.Sesuai dengan kaji cepat yang dilakukan oleh BPBD dan informasi cuaca dari BMKG Sanggu maupun Pusdating terdapat potensi yang besar terjadinya karhutla di Kab.Sarolangun.

Kuitpan Pj.Bupati Kab.Sarolangun Dr.Ir. Bachrial Bakri M.App.SC dalam pelaksanaan Apel mengatakan bahwa Karthutla merupakan kategori bencana

“Karhutla yang sudah merupakan salah satu kategori bencana,karena akibat karhutla tersebut dapat menimbulkan kabut asap yang dapat merugikan beberapa sektor salah satunya kesehatan,” jelasnya.

‘’Karhutla menjadi atensi Presiden RI oleh karena itu lanjutnya,dengan melaksanakan apel siaga pada hari ini diharapkan BPBD yang mempunyai fungsi sebagai koordinator komando dan pelaksana penanggulangan bencana’’ Lanjut Pj Bupati Sarolangun.

Administrator
348 0
Get In Touch

Jl. Jend. Sudirman No.45, Tambak Sari, Kec. Jambi Sel., Kota Jambi, Jambi 36138

07417550100

ibidhumas.jambi@polri.go.id

Follow Us
Berita Foto

© Polda Jambi. All Rights Reserved. Design by Humas Polda Jambi