Dalam Rangka Antisipasi Potensi Kebakaran Hutan dan Lahan, Polres Merangin Hadiri Apel Siaga Karhutla 2023

MERANGIN-Kapolres Merangin AKBP. Dewa N Nyoman Arinata. S.I.K.,M.H, yang diwakilkan oleh Kompol. Agus Saleh. S.H, selaku Kabag Ops Polres Merangin, menghadiri kegiatan Apel Siaga Karhutla di Eks halaman Kantor Bupati Merangin pada pukul 08:00 wib.

Kegiatan Apel Siaga ini dilaksanakan guna mengantisipasi terjadinya insiden karhutla di wilayah hukum Polres Merangin. Dalam keterangan resminya, Kabag Operasi Polres Merangin menyatakan bahwa wilayah Merangin memiliki beberapa persen kontur yang dinilai rawan terjadinya karhutla. Hal ini disebabkan oleh topografi dan siklus alam yang terjadi beberapa bulan terakhir, serta kemajuan peradaban dan unsur Cuaca Ekstrim.

Dalam rangka meningkatkan kesiapan dan kemampuan personil Polres Merangin, Kapolres Merangin AKBP. Dewa N Nyoman Arinata. S.I.K.,M.H juga telah memprogramkan kegiatan Bina Karuna yang telah dilaksanakan pada hari Kamis, 15 Juni 2023.

Kapolres menyampaikan, “Kami mengedepankan giat preemtif dan preventif guna melaksanakan upaya pencegahan bahaya kebakaran hutan dan lahan di wilayah hukum Polres Merangin. Kesiapan dan kemampuan personil kami akan terus ditingkatkan agar dapat tanggap dan sigap dalam menghadapi potensi kebakaran yang dapat mengancam masyarakat dan lingkungan.”

Diharapkan dengan adanya upaya pencegahan yang intensif dan kerjasama yang baik antara pihak kepolisian dan masyarakat, potensi kebakaran hutan dan lahan dapat diminimalisir, sehingga wilayah Merangin tetap aman dari ancaman karhutla. Polres Merangin siap berkomitmen dalam menjaga keamanan dan keselamatan masyarakat serta lingkungan.

Administrator
284 0
Get In Touch

Jl. Jend. Sudirman No.45, Tambak Sari, Kec. Jambi Sel., Kota Jambi, Jambi 36138

07417550100

ibidhumas.jambi@polri.go.id

Follow Us
Berita Foto

© Polda Jambi. All Rights Reserved. Design by Humas Polda Jambi