Satreskrim Polres Bungo Tangkap 2 Penjambret

BUNGO-Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Bungo melalui Tim Tekab 07, berhasil mengamankan dua orang pelaku jambret yang telah meresahkan warga Kabupaten Bungo, Jambi. Pelaku seringkali melakukan aksinya di berbagai lokasi di daerah tersebut.

Dua pelaku yang berhasil diamankan adalah Muhammad Toni alias Acik, warga Kelurahan Taman Agung, Kecamatan Bathin III, Kabupaten Bungo, Jambi, dan rekannya Ragil Sugaluh, warga Desa Sungai Mengkuang, Kecamatan Rimbo Tengah, Kabupaten Bungo, Jambi.

 

Kasat Reskrim Polres Bungo, AKP Septa Badoyo, saat dikonfirmasi Jambi Independent mengatakan, keduanya ditangkap berdasarkan laporan dari dua orang korban mereka. Kejadian jambret ini terjadi di dua lokasi yang berbeda, yaitu di jalan depan Lapas Bungo dan di dekat Kampus Akper Setih Setio.

Peristiwa pertama terjadi pada Kamis, 20 Juli 2023, sekitar pukul 18.30, ketika korban sedang mengendarai sepeda motornya menuju BTN Lintas Asri. Dua orang pelaku dengan sepeda motor mendekatinya dan langsung merampas tas korban.

Sementara itu, peristiwa kedua terjadi pada Senin, 24 Juli 2023, sekitar pukul 17.00, dekat Kampus Akper Setih Setio. Kedua pelaku juga merampas handphone milik korban yang terletak di dasbor motor.

Setelah menerima laporan dari kedua korban, Satreskrim Polres Bungo segera melakukan penyelidikan dan berhasil mengidentifikasi kedua pelaku. Tim Tekab 07 kemudian melakukan penangkapan terhadap pelaku saat berada di Desa Manggis.

Akibat dari dua kejadian tersebut, korban mengalami kerugian total sebesar Rp 9.300.000 dan Rp 6.200.000. Setelah penangkapan, kedua pelaku langsung dibawa ke Mapolres Bungo untuk proses pengusutan lebih lanjut.

Atas perbuatan kedua pelaku yang telah melakukan tindak pidana pencurian dengan kekerasan (jambret), dikenakan Pasal 365 KUHPidana dengan ancaman hukuman penjara selama 5 tahun.

Penangkapan kedua pelaku ini diharapkan dapat memberikan rasa aman bagi warga Bungo yang resah akibat aksi copet yang kerap terjadi.

 

 

Administrator
424 0
Get In Touch

Jl. Jend. Sudirman No.45, Tambak Sari, Kec. Jambi Sel., Kota Jambi, Jambi 36138

07417550100

ibidhumas.jambi@polri.go.id

Follow Us
Berita Foto

© Polda Jambi. All Rights Reserved. Design by Humas Polda Jambi