JAMBI - Polda Jambi terus rutin laksanakan program Jum'at Curhat guna mendengarkan aspirasi masyarakat, pada kesempatan kali ini Jum'at Curhat dilaksanakan di SMA N 3 Kota Jambi pada Jum'at, (21/07/2023).

JAMBI - Polda Jambi terus rutin laksanakan program Jum'at Curhat guna mendengarkan aspirasi masyarakat, pada kesempatan kali ini Jum'at Curhat dilaksanakan di SMA N 3 Kota Jambi pada Jum'at, (21/07/2023).

Kegiatan Jumat Curhat ini dilaksanakan oleh Ditresanarkoba Polda Jambi, dipimpin oleh Kabag Binopsnal Ditresnarkoba AKBP Nukmansyah didampingi Kasubdit III Ditresnarkoba AKBP M.Sanusi dan Kasubbid Penmas Bidhumas Polda Jambi Kompol Mas Edy.

Disampaikan oleh AKBP Nukmansyah, bahwa kegiatan Jumat Curhat kali ini sengaja menyasar kepada para pelajar untuk mendengarkan keluhan, kritikan dan aspirasi dari para pelajar terkait kondisi kamtibmas di wilayah Jambi.

Pada kesempatan tersebut para siswa-siwi SMA N 3 Kota Jambi sangat antusias menyampaikan pertanyaan dan keluhannya terkait peredaran Narkoba yang berada di lingkungan mereka.

" Dilingkungan saya ada warga yang meresahkan karena menjadi pengguna narkoba, namun saat ini warga tersebut sudah diamankan. Sebagai warga biasa apa yang sekiranya harus dilakukan jika dilingkungan saya, melihat dan mendengar adanya pengguna narkoba pak ? " Tanya seorang siswi SMA N 3.

Menjawab pertanyaan tersebut, Kasubdit III Ditresnarkoba Polda Jambi menjelaskan bahwa, sebagai warga yang baik kita jangan sampai masa bodoh dan membiarkan adanya pengguna narkoba dilingkungan kita.

" Karena dengan kita memberi informasi, maka kita termasuk menghindarkan orang-orang terdekat kita dari bahaya Narkoba. Jangan takut untuk melaporkannya karena yang memberi informasi itu dilindungi. " Jelas AKBP Sanusi.

Selain itu, ditanyakan juga oleh siswa lainnya apa penyebab dari orang-orang mencoba narkoba padahal dia sudah tau akibat dari penyalahgunaan narkoba.

" Inilah saya ingatkan kepada ananda semua, jangan pernah penasaran hingga mencoba-coba, karena efeknya sangat besar dan menimbulkan ketergantungan, Narkoba itu bisa merusak otak, itulah yang menyebabkan jadi candu susah untuk lepas, nikmatnya hanya sesaat sisanya hanya keburukan. " Pesan Kasubdit III Ditresnarkoba Polda Jambi.

Administrator
281 0
Get In Touch

Jl. Jend. Sudirman No.45, Tambak Sari, Kec. Jambi Sel., Kota Jambi, Jambi 36138

07417550100

ibidhumas.jambi@polri.go.id

Follow Us
Berita Foto

© Polda Jambi. All Rights Reserved. Design by Humas Polda Jambi