Polres Batanghari Gelar Aksi Bersih Bantaran Sungai

Kepolisian tak hanya konsen mengurus kamtibmas. Mereka juga peduli dengan situasi lingkungan dan masyarakat sekitarnya. Bentuk kepedulian terhadap lingkungan, ditunjukan dengan menggelar aksi bersih sungai.

Polres Batanghari bersama dengan masyarakat dan dinas instansi bekerja sama bersihkan sampah yang menumpuk di tepi aliran anak sungai batanghari yang berada di Simpang Arena Eks MTQ Ma Bulian Kabupaten Batang, Kamis (13/07/2023)

Dalam aksi tersebut turut dihadiri Kapolres Batanghari AKBP Bambang Purwanto SIK yang diwakili Wakapolres Kompol M Ridha, Para PJU dan Anggota Polres, Masyarakat dan Dinas Instansi Terkait.

Aksi sosial bersih sungai ini mengangkat tema “Polisi Baik, Polisi Perduli Lingkungan” yang Potensi Permasalahan Lingkungan untuk Wilayah DAS Batanghari Bebas Sampah Plastik.

Sejumlah masyarakat yang turut aksi dan melihat, mengapresiasi kegiatan yang di inisiasi oleh Polres Batanghari,

“Terima kasih sudah mengajak kami berpartisipasi dalam kegiatan positif ini,” ungkap Alimin.

Kapolres Batanghari AKBP Bambang Purwanto SIK melalui Wakapolres Kompol M Ridha menerangkan, sampah memang jadi polemik dimanapun tanpa terkecuali, termasuk disini. Apalagi sampah plastik, butuh sampai 1.000 tahun agar bisa terurai dalam tanah. Sampah plastik juga adalah faktor utama penyebab, rusaknya ekosistem sungai maupun laut. Sampah yang berada di sungai, otomatis mengalir ke muara menuju laut,

Wakapolres juga menjelaskan bahwa kegiatan yang diselenggarakan serentak seluruh Indonesia oleh Polri ini juga dilakukan Polsek jajaran Polres Batanghari.

“Besar harapan kami, kegiatan ini menjadi reminder dan semoga bisa menginspirasi semua lapisan masyarakat. Untuk bersama- sama saling bahu-membahu menjaga kebersihan. Dimulai dari diri sendiri dan lingkungan sekitar. Jangan tunggu banjir atau ada masalah yang timbul baru kita bersih-bersih,” harap Kompol M Ridha.

Wakapolres Batanghari menegaskan, di area kerja pun, Polres Batanghari, konsisten menjaga kebersihan. Seperti rutin kerja bakti, membersihkan area kerja masing-masing, dan membuang sampah pada tempatnya.

“Menjaga kebersihan lingkungan, tidak hanya bermanfaat bagi diri sendiri, tapi juga untuk keluarga dan orang-orang sekitar,” tambah Wakapolres Batanghari Kompol M Ridha.(c)

Administrator
642 0
Get In Touch

Jl. Jend. Sudirman No.45, Tambak Sari, Kec. Jambi Sel., Kota Jambi, Jambi 36138

07417550100

ibidhumas.jambi@polri.go.id

Follow Us
Berita Foto

© Polda Jambi. All Rights Reserved. Design by Humas Polda Jambi