Kunjungi SMKN 13 Sarolangun, Polisi Himbau Pelajar Hati hati Bermedia Sosial dan Stop Bullying

Senin (17/7/2023) Satuan Binmas Polres Sarolangun pukul 10.00 wib mengunjungi SMKN 13 Sarolangun dalam ranga memberikan penyuluhan Kamtibmas menjaga situasi kabupaten Sarolangun agar tetap aman dan Kondusif menjelang pelaksanaan Pemilu 2024 mendatang. Kegiatan tersebut di pimpin langsung oleh Kasat Binmas, Akp Karto, KBO sat Binmas S.H Ipda F.Aritonang, SH serta seluruh personil Binmas.

Himbauan yang disampaikan oleh Kasat binmas tentang Hati hati bermedia sosial dan Stop Bulying, Kasat Binmas AKP Karto mengatakan bahwa perlunya pemahaman kepada para siswa untuk menggunakan media sosial dengan fositif bukan sebaliknya menyebar berita bohong.

“Seiring perkembangan technology saat ini dimana informasi yang di dapat masyarakat begitu cepat melalui media sosial, informasi tersebut belum tentu benar dan ada juga yang mengandung unsur memecah belah persatuan dan kesatuan serta hal negatuf lainnya, sehingga perlunya pemahaman dari Kepolisian untuk melakukan sosialisasi bahwa ada Undang Undang ITE yang membatasi kita dalam bermedia sosial, ada ancaman hukuman yang akan menjerat apabila melanggar aturan hukum” ungkap AKP Karto.

Kasat Binmas juga mengajak para siswa/I untuk tidak membuli baik terhadap teman atau siapapun. Kasus bullying yang kerap terjadi dalam dunia pendidikan di Indonesia kian memprihatinkan, Bullying merupakan segala bentuk penindasan atau kekerasan yang dilakukan dengan sengaja oleh satu orang atau sekelompok orang terhadap orang lain, dengan tujuan untuk menyakiti dan dilakukan secara terus menerus.

“Akibat dari perbuatan bulli terhadap seseorang dapat menyebabkan korbannya Depresi dan marah, rendahnya tingkat kehadiran dan rendahnya prestasi akademik siswa, Menurunnya skor tes kecerdasan (IQ) dan kemampuan analisis siswa, mari hargai satu sama lainnya hilangkan perilaku kebiasaan membully karena manusia punya kelebihan dan punya kekerungan, hidup saling melengkapi akan lebih baik” Lanjut Kasat Binmas AKP Karto.(c)

Administrator
281 0
Get In Touch

Jl. Jend. Sudirman No.45, Tambak Sari, Kec. Jambi Sel., Kota Jambi, Jambi 36138

07417550100

ibidhumas.jambi@polri.go.id

Follow Us
Berita Foto

© Polda Jambi. All Rights Reserved. Design by Humas Polda Jambi