Pengajian Rutin Personel Polres Batang Hari

Personel kepolisian tak hanya dituntut untuk melaksanakan tugas menjaga ketertiban dan keamanan di masyarakat. Tapi mereka juga harus memiliki sikap yang baik dan berakhlak mulia serta menjadi sosok yang agamis, Kamis (27/07/2023).

Hal itulah yang membuat Polres Batanghari rutin melaksanakan pengajian tiap sepekan. Pelaksanaan pengajian dilaksanakan secara rutin setiap Kamis dan kegiatan pengajian tersebut di pantau langsung oleh Kapolres Batanghari AKBP Bambang Purwanto SIK dan Kabag Sumda Polres Batanghari AKP Syafrudin Amir SH MH.

Menurut Kapolres Batanghari pengajian bertujuan meningkatkan iman dan ketakwaan personelnya. Sehingga mereka dapat menjadi pengayom dan panutan bagi masyarakat secara umum.

“Kita ingin mereka menjadi personel yang patuh pada tugas, tapi memiliki akhlaq dan budi yang baik,” Ujar Kapolres Batanghari AKBP Bambang Purwanto SIK

Ia menjelaskan, selain melakukan pengajian, para personel juga diberikan tausiyah dan pemahaman tentang ayat suci Alquran.

Itu berfungsi agar para personelnya, tak sekadar tahu membaca Alquran tapi juga harus mampu memahami makna yang terkandung di dalamnya.

“Jika usaha telah dilaksanakan dengan maksimal, tentu harus diimbangi dengan ibadah,” ujarnya.

Tidak hanya bagi Personil Muslim, Personil Non muslim juga melakukan hal serupa.

“Kegiatan dalam program Pembinaan Mental dan Rohani ini, juga dilakukan oleh Personil non muslim” tandas Kapolres Batanghari.(c)

Administrator
275 0
Get In Touch

Jl. Jend. Sudirman No.45, Tambak Sari, Kec. Jambi Sel., Kota Jambi, Jambi 36138

07417550100

ibidhumas.jambi@polri.go.id

Follow Us
Berita Foto

© Polda Jambi. All Rights Reserved. Design by Humas Polda Jambi