Jumat Curhat Polres Bungo, Warga BTN Lintas Asri Sampaikan Keluhan

Kepolisian Resor Bungo kembali menggelar kegiatan rutin Jumat Curhat untuk menampung keluhan masyarakat, dilaksanakan di Warung Sarapan Pagi “MAR” BTN Lintas Asri Rt.25 Rw.08 Kelurahan Sungai Kerjan, Kecamatan Bungo Dani, Kabupaten Bungo, Jumat (28/7/2023).

Kali ini Kapolres Bungo di wakili Kabag SDM Kompol Cahyo.PL, didampingi Camat Bungo Dani M.Tafsir. ST, Lurah Sungai Kerjan Rifa’I. S.Sos, Lembaga Adat Melayu kelurahan sungai kerjan, ketua rw dan ketua rt beserta perangkatnya, Kasi Humas Akp M.Nur, awak media dan para undangan lainnya.

Kabag SDM Kompol Cahyo.PL dalam kegiatan jum’at curhat ke 28 ini mengajak masyarakat yang hadir untuk mengeluarkan unek-unek berkaitan kinerja personel polres bungo dan menyampaikan masalah dan keluhan yang ada di lingkungan tempat tinggal.

Pada sambutanya Kompol Cahyo.PL menyampaikan “Banyak tindak pidana dan pelanggaran yang terjadi dilakukan oleh anak anak pelajar, oleh sebab itu caranya adalah dengan memastikan agar anak lakukan kesibukan dengan berbagai kegiatan, seperti contoh; Seharusnya anak pulang sekolah jam 12, tetapi si anak tidak pulang kerumah, anak ikut les atau extra kurikuler lainya misalnya, disana makan waktu 2 jam, kemudian masukkan club sepakbola, disana makan waktu 2 – 3 jam juga, dan pada sore hari nya orang tua sudah di rumah, si anak baru pulang ke rumah, kemudian suruh mandi dan persiapan ke masjid untuk belajar ngaji, jam 8 pulang dari masjid, mengerjakan PR, setelah itu jam 9 istirahat, besok paginya pergi sekolah dan berulang kembali sepanjang tahun, yang artinya anak sama sekali tidak ada kesempatan kenal / bertemu dengan anak yang melakukan pelanggaran atau yang kita anggap menyimpang” Ujar Cahyo.

Dalam momen tersebut camat bungo dani menyampaikan “Apresiasinya atas kegiatan jum’at curhat yang dilakukan polres bungo untuk menampung curhatan atau keluhan masyarakat”, Ujarnya

Selanjutnya lurah sungai kerjan menyampaikan “Terima Kasih atas terselenggaranya kegiatan jumat curhat d lingkungan BTN lintas Asri”

Bapak Akhyar selaku ketua rw 08 menyampaikan apresiasinya untuk kegiatan jum’at curhat ini, adapun curhatan saya adalah “Berkaitan lokasi btn lintas asri ini berbatas dengan lahan Pt.kbpc yang mana Pt.kbpc telah menimbun aliran air di area lokasinya sehingga saat hujan lokasi btn lintas Asri mengalami banjir, mohon kiranya pihak polres bungo memfasilitasi untuk mempertemukan untuk mencari solusinya” ?

Ketua tim penanggulangan banjir btn lintas asri Bapak Tabroni menyampaikan bahwa sesuai pertemuan terdahulu dan sudah terealisasi da nada arahan bapak Kapolres berkaitan dana perawatan aliran sungai tersebut, kemudian saya ingin menanyakan tentang cctv yang ada di persimpangan khususnya yang ada di lampu merah berfungsi atau tidak, selanjutnya berkaitan dengan jalan yang berlobang mohon pihak terkait memperbaikinya” ?

Bapak Masri Tanjung warga btn lintas asri menyampaikan curhatan nya adalah “Mohon kiranya di depan sekolah SD/100, TK Pembina dan TK Alam agar dilakukan pengamanan dan pengaturan oleh personel satuan lalu lintas karena saat datang dan pulang sekolah, arus lalu lintas sangat padat dan rawan kecelakaan”?.

Ketua rt.06 rw.02 bapak Mugiono menyampaikan curhatan nya “Berkaitan tentang penghuni rumah Kost, karena sampai saat ini identitas penghuni rumah kost tersebut tidak ada melapor atau pun menyerahkan identitasnya, mohon ditertibkan kemudian berkaitan pelayanan lalu lintas pembuatan SIM banyak sekali birokrasinya seperti test mengemudi dan sertifikat psikologi mengemudi untuk perpanjangan, apakah harus ada sebab setiap yang membuat SIM pasti sudah bisa mengemudi kendaraannya”?

Ketua rw.03 sungai kerjan bapak syamsudin nasution menympaikan curhatnnya “mengenai hubungan masyarakat dengan polisi, pengalaman saya, mohon kiranya polisi bersikap humanis dan jangan melakukan kekerasan dan selanjutnya apakah hubungannya perdamaian dengan proses sampai ke pengadilan”?

Dari keluhan beberapa warga tersebut, Kabag SDM menjawab dan menyampaikan secara terbuka atas keluhan dan curhatan dan akan di tindak lanjuti oleh fungsi yang ada di Polres Bungo

“Jika nanti belum ada tindak lanjut dari kami, segera ingatkan kami,” ungkapnya

Pada kesempatan tersebut Kompol juga memberikan nomor kontak pengaduan jika melihat peristiwa kejahatan dan kejadian yang mengganggu situasi kamtibmas agar segera melapor baik melalui Call Center 110 maupun petugas kepolisian terdekat.

Kegiatan jum’at Curhat selesai pukul.11.00 wib berlangsung dengan tertib dan Aman.(c)

Administrator
375 0
Get In Touch

Jl. Jend. Sudirman No.45, Tambak Sari, Kec. Jambi Sel., Kota Jambi, Jambi 36138

07417550100

ibidhumas.jambi@polri.go.id

Follow Us
Berita Foto

© Polda Jambi. All Rights Reserved. Design by Humas Polda Jambi