Polres Sarolangun Gelar Apel Siaga Bencana Hidrometeorologi

Sarolangun - Wakil Bupati Sarolangun H Hillalatil Badri memimpin apel siaga bersama dan perlengkapan siaga bencana hidrometeorologi, Jum’at (26/11/2021) di Lapangan Mapolres Sarolangun.

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut, Wakapolres Sarolangun Kompol Ayani, Danramil Sarolangun Mayor Abdul Aziz, Kasat Pol PP Sarolangun Drs Muslihadi, M.Pd.I, Kepala Pelaksana BPBD Sarolangun Solahuddin Nopri, Dishub Sarolangun, Kejaksaan Negeri Sarolangun, ratusan Personil TNI/Polri, BPBD, Damkar, Dishub, dan Para Camat serta stake holder terkait.

Wakil Bupati Sarolangun Hillalatil Badri mengucapkan terima kasih kepada seluruh komponen satuan tugas (Satgas) siaga bencana Hidrometeorologi yang telah mengikuti kegiatan apel bersama tersebut, sebagai bentuk kesiapan pemerintah daerah dalam menghadapi bencana daerah.

Salah satunya bencana hidrometeorologi atau bencana yang dipengaruhi oleh perubahan cuaca seperti banjir, banjir bandang, tanah longsor dan angin puting beliung.

“Penanganan bencana ini kita harus meningkatkan pemahaman seluruh elemen terkait penanganan bencana ini. Jika kita semua bisa tanggap tentu penanganan bencana akan dapat dilaksanakan dan resiko bencana akan dapat di tanggulangi dengan baik,” katanya.

Ia berharap kesiapsiagaan dalam menghadapi bencana hidrometeorologi ini tidak hanya sebatas pada apel siaga bencana ini tapi dengan kesiapan baik SDM maupun sarana prasarana yang memadai.

“Intensitas hujan yang cukup tinggi terjadi di Kabupaten Sarolangun pada periode Oktober, November dan Desember tahun 2021. Maka perlu dilakukan peningkatan siaga bencana hidrometeorologi dengan menyiapkan perlengkapan. Tentunya perlu dilakukan antisipasi dalam menghadapi kondisi cuaca saat ini,” katanya.

Administrator
560 0
Get In Touch

Jl. Jend. Sudirman No.45, Tambak Sari, Kec. Jambi Sel., Kota Jambi, Jambi 36138

07417550100

ibidhumas.jambi@polri.go.id

Follow Us
Berita Foto

© Polda Jambi. All Rights Reserved. Design by Humas Polda Jambi