Wujudkan Pemilu 2024 yang Kondusif, Ditintelkam Polda Jambi Gelar FGD dengan Sejumlah Partai

Ditintelkam Polda Jambi menggelar acara Focus Group Discussion (FGD) bersama dengan Perwakilan Partai Politik di Hotel Shang Ratu. Kamis (20/6/2023) malam. 

Wadir Intelkam Polda Jambi AKBP Irwan Andy Purnamawan membuka acara ini dengan didampingi Kasubdit Politik Ditintelkam Polda Jambi AKBP S. Bagus Santoso dan diikuti sebanyak 25 peserta. 

Dalam sambutaannya Wadir Intelkam menyampaikan FGD adalah salah satu proses pengumpulan informasi suatu masalah tertentu yang sangat spesifik melalui diskusi kelompok, khususnya masalah yang akan timbul selama tahapan pemilu serentak tahun 2024;

"Melalui kegiatan FGD ini saya berharap agar kita menyamakan persepsi untuk mewujudkan stabilitas politik yang kondusif di Prov. Jambi khususnya dan Nasional umumnya menjelang pemilu serentak tahun 2024," ujarnya. 

Ia meminta agar kegiatan ini dijadikan sebagai ajang silaturahmi dan mampu memberi masukan kepada Polda Jambi, KPU dan Bawaslu sehingga dapat memberikan manfaat bagi masyarakat dalam mewujudkan pemilu yang kuat. 

"saya berharap agar rekan-rekan berperan aktif dan mampu memberikan solusi dalam rangka mengantisipasi dan mencegah terjadinya gangguan kamtibmas selama tahapan pemilu serentak tahun 2024," jelasnya. 

Sementara itu, Kasubdit Politik Ditintelkam Polda Jambi AKBP S. Bagus Santoso mengatakan FGD ini dilaksanakan dalam rangka mewujudkan situasi Kamtibmas (Politik) yang sejuk, aman dan damai di Provinsi Jambi selama tahapan Pemilu serentak tahun 2024 perlu peran dan semua pinak.

Potensi gangguan Kamtibmas selama verifikasi pendaftaran Parpol perlu diantisipasi dan dicegah.

Perlunya mendorong partisipasi masyarakat dalam mewujudkan stabilitas politik Nasional yang kondusif di Provinsi Jambi menjelang Pemilu serentak tahun 2024. (LAS)

"FGD ini Agar masyarakat ikut memberikan solusi aktif dalam mewujudkan stabilitas politik Nasional yang kondusif di Provinsi Jambi selama tahapan Pemilu serentak tahun 2024," tandasnya. 

Dalam FGD ini, Ditintelkam Polda Jambi juga menghadirkan narasumber selama acara yaitu Ketua Kopipede Prov. Jambi Mohd. Farisi, LLM membahas mengenai pencegahan konflik dan tahapan Pemilu 2024. (LAS)

Administrator
297 0
Get In Touch

Jl. Jend. Sudirman No.45, Tambak Sari, Kec. Jambi Sel., Kota Jambi, Jambi 36138

07417550100

ibidhumas.jambi@polri.go.id

Follow Us
Berita Foto

© Polda Jambi. All Rights Reserved. Design by Humas Polda Jambi