Bripda perbal fokuskan kepada pembinaan warga SAD

Bripda Perbal Tampung Anggota Polisi yang berasal dari warga suku anak dalam ini aktif untuk membina warga SAD dalam menjaga situasi kamtibmas, saat ini beliau berdinas di Satuan Binmas Polres Sarolangun, terlihat saat pulang ke asalnya di Kecamatan Air Hitam, ianya menyempatkan diri mengunjungi sesama warga SAD di punti kayu satu bukit suban Kecamatan Air Hitam untuk menyerahkan bantuan beras dari kapolda jambi pada minggu (30/7/2023).

Selain menyerahkan beras bantuan dari kapolda Jambi, ianya juga menyampaikan agar Warga SAD tidak berkeliaran di wilayah ataupun permukiman masyarakat desa sekitar .
“Masyarakat banyak yang mengadu terjadinya pencurian di desa oleh suku anak, mengambil barang rongsokan ataupun(barang bekas, sehingga kita berikan peringatan dan himbauan agar tidak mengulangi perbuatan yang merugikan warga lainnya” ujar Bripda Perbal.

Bripda Perbal juga mengatakan bahwa kegiatannya ini merupakan meningkatkan ekonomi masyarakat suku anak dalam (SAD).
“Saya menyampaikan agar kelompok Suku anak dalam membentuk kelompok tani yang nantinya untuk bercocok tanam tanaman yang cepat menghasilkan berupa Cabe, Ubi, dan lainnya, sehingga dapat membantu ekonomi keluarga yang selama ini hanya bertumpu pada hasil buruan di hutan”. Ujanrnya lagi.

Kapolres sarolangun AKBP Imam Rachman,S.IK melalui Kasat binmas AKP Karto mengatakan bahwa kegiatan perbal kita fokuskan kepada pembinaan kepada warga warga SAD yang berada di kabupaten Sarolangun.
“Perbal memang kita tugaskan untuk memberikan pembinaan terhadap warga SAD yang berada di Kabupaten Sarolangun khusunya di kecamatan air hitam, guna memberikan pemahaman dan pembinaan agar warga SAD tidak melakukan perbuatan perbuatan yang melanggar hukum” Kata AKP Karto.(c)

Administrator
260 0
Get In Touch

Jl. Jend. Sudirman No.45, Tambak Sari, Kec. Jambi Sel., Kota Jambi, Jambi 36138

07417550100

ibidhumas.jambi@polri.go.id

Follow Us
Berita Foto

© Polda Jambi. All Rights Reserved. Design by Humas Polda Jambi