Korlantas Polri Terjunkan Personel Pengamanan dan Pengawalan KTT AIPA Ke-44 di Jakarta

Jakarta. Sidang Umum ASEAN Inter-Parliamentary Assembly (AIPA) Ke-44 di Jakarta pada 5 hingga 11 Agustus 2023, Korlantas Polri menerjunkan personel pengamanan dan pengawalan roda dua dan roda empat.

“Perencanaan, koordinasi dan komunikasi sudah dilakukan kepada wilayah hingga DPR. Mulai hari ini hingga tanggal 11 Agustus rekan-rekan akan melaksanakan pengawalan dan pengamanan. Mulai dari bandara hingga ke hotel tempat menginap dan tempat acara di TMII,” jelas Kabagops Korlantas Polri Kombes. Pol. Eddy Djunaedi, Kamis (3/8/23).

Kombes. Pol. Eddy Djunaedi menjelaskan bahwa bekal pengalaman pada kegiatan dan event internasional sebelumnya bisa dijadikan acuan dan pedoman saat pelaksanaan pengamanan dan pengawalan.

“Laksanakan pengawalan dengan humanis, senyum, sapa dan salam dengan pengguna jalan yang lain. Pedomani betul pengawalan VIP, jangan keluar dari SOP,” ungkapnya.

Kabagops Korlantas Polri menambahkan personel pengawalan dan pengamanan dapat memastikan yang dikawal aman dan lancar. Dengan bekal pelatihan di ISDC personel yang diterjunkan sudah cukup terampil dan menguasai medan dan lapangan.

“Pastikan betul tidak ada pelanggaran, zero pelanggaran karena begitu salah akan disebarkan karena saat ini medsos bermain sangat kuat. Masih banyak kegiatan pengamanan dan pengawalan internasional maupun regional maka persiapkan diri. Mengawali kegiatan KTT AIPA hari ini berdoa mulai,” tutupnya.

Administrator
352 0
Get In Touch

Jl. Jend. Sudirman No.45, Tambak Sari, Kec. Jambi Sel., Kota Jambi, Jambi 36138

07417550100

ibidhumas.jambi@polri.go.id

Follow Us
Berita Foto

© Polda Jambi. All Rights Reserved. Design by Humas Polda Jambi