Polres Tebo Gelar Tradisi Welcome dan Farawel Kapolres Tebo di Lapangan Apel Mapolres

Polres Tebo menggelar Tradisi Welcome and Farewell Parade Kapolres Tebo. Tradisi ini merupakan tradisi yang wajib dilaksanakan setiap adanya pergantian pimpinan tertinggi di Polres Tebo. Kegiatan ini dilaksanakan di Lapangan Apel Mapolres Tebo, pada Sabtu(15/07/2023).

AKBP I Wayan Arta Ariawan, S.H., S.I.K., M.H. yang sebelumnnya menjabat sebagai Kasubbagevadasi Bagbindik Sespimmen Sespim Lemdiklat Polri dipercayakan untuk menggantikan pejabat lama AKBP Fitria Mega, M.Psi., Psi. yang akan menjabat sebagai Assessor SDM Kepolisian Muda Tingkat 1 SSDM Polri.

Rangkaian tradisi Welcome and Farewell Parade Kapolres Tebo diawali dengan penyambutan dengan Seloko Adat Kabupaten Tebo, Penyambutan dengan pengalungan karangan bunga dan pemberian buket bunga oleh siswa TK Bhayangkari Polres Tebo.

Dipintu gerbang kedatangan Polres Tebo, Kapolres Tebo yang lama dan yang baru disambut dengan tarian Penyambutan Kabupaten Tebo yaitu Tari Sekapur Sirih. Dilanjutkan dengan Jajar Kehormatan kepada Kapolres yang Baru dan selanjutnya memasuki Gerbang Pora menuju ruang transit yang disambut oleh seluruh PJU dan Personel Polres Tebo sebelum pelaksanaan Laporan Keatuan di Aula Wira Astha Brata Polres Tebo.

Setelah kegiatan Laporan Kesatuan digelar, kegiatan dilanjutkan dengan Upacara Welcome and Farewell Parade, Kapolres Tebo AKBP I Wayan Arta Ariawan, S.H., S.I.K., M.H. bersama AKBP Fitria Mega, M.Psi., Psi. memimpin upacara yng diikuti oleh seluruh PJU, Kapolsek Jajaran, PNS serta seluruh Personel Polres Tebo.

Dalam sambutannya, AKBP Fitria Mega, M.Psi., Psi. mengucapkan terima kasih kepada seluruh personel Polres Tebo yang sudah membantunya melaksanakan tugasnya dalam mengemban jabatan sebagai Kapolres Tebo selama 1 tahun 7 bulan terakhir.

“Saya mengucapkan terima kasih dan mohon diri kepada seluruh personel Polres Tebo yang telah membantu saya selama 1 tahun 7 bulan terakhir dalam mengemban jabatan sebagai Kapolres Tebo” ucap AKBP Fitria.

“Saya juga mengucapkan terima kasih dan mohon diri kepada seluruh Unsur Forkopimda, instansi serta seluruh masyarakat Kabupaten Tebo yang telah mendukung dan membantu saya serta terjalinnya kerjasama yang baik selama pelaksanaan tugas saya disini sebagai Kapolres Tebo” lanjutnya.

Kapolres Tebo yang baru AKBP I Wayan Arta Ariawan, S.H., S.I.K., M.H. juga memberikan sambutnnya. Dalam sambutan itu, ia menyampaikan ucapan terima kasih kepada AKBP Fitria Mega, M.Psi., Psi. atas dedikasi yang telah diberikannya kepada Polres Tebo serta ucapan selamat atas promosi jabatan yang diterima olehnya.

“Selamat kepada AKBP Fitria Mega, M.Psi., Psi. atas promosi jabatan barunya sebagai Assessor SDM Kepolisian Muda Tk. I SSDM Polri. Saya juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh PJU dan Personel Polres Tebo yang sudah menyambut kami di keluarga besar Polres Tebo. Kegiatan Welcome and Farewell Parade ini merupakan salah satu kegiatan dalam rangkaian kegiatan serah terima jabatan Kapolres Tebo yang telah dilaksanakan sejak dulu. Ucapan terima kasih kami haturkan kepada AKBP Fitria Mega, M.Psi., Psi. atas segala dedikasi yang telah berikan kepada Polres Tebo dalam menjaga harkamtibmas di wilayah Kabupaten Tebo. Saya juga berharap dan mohon dukungan serta bantuannya, semoga dalam mengemban tugas kedepan sebagai Kapolres Tebo bisa berjalan dengan baik dan lancar sehingga kamtibmas diwilayah Kabupaten Tebo berjalan aman dan kondusif” ujar Kapolres Tebo.

Upcara Welcome and Farewell Parade selesai, dilanjutkan pelepasan AKBP Fitria Mega, M.Psi., Psi. melalui Gerbang Pora dan diiringi oleh seluruh Pejabat Utama dan Personel Polres Tebo menuju kendaraan yang telah disiapkan.(LAS)

Administrator
356 0
Get In Touch

Jl. Jend. Sudirman No.45, Tambak Sari, Kec. Jambi Sel., Kota Jambi, Jambi 36138

07417550100

ibidhumas.jambi@polri.go.id

Follow Us
Berita Foto

© Polda Jambi. All Rights Reserved. Design by Humas Polda Jambi