Bhabinkamtibmas Mensosialisasikan kepada masyarakat untuk mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan

Merangin – Polres Merangin melalui Bhabinkamtibmas Polsek  Pamenang Polres Merangin melaksanakan sosialisasi ke masyarakat dalam rangka Ops Bina Karuna –Siginjai 2023 Guna mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan (Karhutla), . Sabtu (17/06/2023).

 

Kegiatan sosialisasi ke masyarakat dalam rangka Ops Bina Karuna –Siginjai 2023 yang dilaksanakan polres merangin agar masyarakat mebuka lahan tidak dengan cara membakar dan masyarakat tahu bahwa ada undang undang yang menghatur tentang kebakaran hutan dan lahan.

 

“Kami menghimbau kepada masyarakat agar sama-sama menjaga kamtibmas dan pada sa’at membukalahan pertanian atau perkebunan tidak boleh dengan cara membakar karna dapat merusak lingkurang dan orang banyak,” Ucap Aiptu Kunang Juanda.

 

Aiptu Kunang Juanda juga menambahkan setiap orang yang membakar hutan atau lahan melanggar  pasal 187 KUHPidana dengan ancaman penjara selama 12 tahun .

 

“Setiap orang yang membakar hutan atau lahan melanggar  pasal 187 KUHPidana dengan ancaman penjara selama 12 tahun,” Tambah Aipda Kunang

 

Mengingat sudah mulai memasuki musim kemarau diharapkan dengan adanya Ops Bina Karuna –Siginjai 2023 sosialisasi ke masyarakat diharapkan masyarakat dapap memahami dan tidak membuka lahan pertanian atau perkebunan dengan cara dibakar.

Administrator
373 0
Get In Touch

Jl. Jend. Sudirman No.45, Tambak Sari, Kec. Jambi Sel., Kota Jambi, Jambi 36138

07417550100

ibidhumas.jambi@polri.go.id

Follow Us
Berita Foto

© Polda Jambi. All Rights Reserved. Design by Humas Polda Jambi