Kapolres Tanjab Timur Pasilitasi Rapat Koordinasi Tim Vaksinator

Muara Sabak - Bertempat di Aula Parama Satwika Polres Tanjab Timur telah berlangsung Rapat Koordinasi Dan Evaluasi Percepatan Vaksinasi Covid-19 Kabupaten Tanjung Jabung Timur Rabu 24 November 2021.

Dalam kegiatan Rakor tersebut di Pimpin langsung oleh Bupati Tanjung Jabung Timur H. Romi Haryanto, SE yang di dampingi oleh Kapolres Tanjab Timur AKBP Andi Muhammad Ichsan Usman, SH. SIK, Kasi Survailance Dinkes Provinsi Jambi Dr. dr Ike Silviana, M.K.M, Sekda Tanjab Timur Sapril, S.Ip, Staf Ahli Bidang Pemerintahan Hukun dan Politik Drs. Imron, TB, Waka Polres Tanjab Timur Kompol Roslinda. RM, S.Pd, Pabung Tanjab Timur beserta Jajaran, Kadis Kesehatan Kab. Tanjab Timur dan PJU Polres Tanjab Timur dengan peserta Rakor terdiri dari Seluruh Kepala Puskesmas beserta anggota Sekabupaten Tanjab Timur selaku vaksinator, Para Camat jajaran Kab. Tanjab Timur, Danramil jajaran Kab. Tanjab Timur dan Para Kapolsek jajaran Polres Tanjab Timur.

Sebagaimana sambutan Bupati Tanjab Timur saat membuka Rakor menjelaskan, mengucapkan banyak terimakasih kepada tim vaksinator baik dari Nakes dan TNI-POLRI Bupati berjanji akan memberikan riward kepada 4 personil vaksinator yang berdedikasi tinggi berupa umroh gratis.

Adapun ungkapan Bapak Kapolres Tanjab Timur kepada tim vaksinator agar tetap bersemangat guna memberikan pelayanan vaksinasi terbaik kepada masyarakat sehingga pecapaian target vaksinasi di Kab. Tanjab Timur bisa mencapai 75 %, Kapolres juga menyampaikan Polres Tanjab Timur beserta jajarannya siap membantu memberikan penyuluhan / mengajak masyarakat agar berkenan untuk divaksinasi covid-19.

Dalam agenda rakor tersebut cukup alot membahas tentang data manual yang didapatkan oleh Puskesmas jajaran Kab. Tanjab Timur dengan data online dari Kab. Tanjab Timur maupun tingkat provinsi yang belum singkron.

Sebagaimana penyampaian dari salah satu perwakilan Puskesmas yaitu Puskesmas Kec. Berbak menjelaskan ; kendala dalam input data jaringan internet yang kurang memadai, masyarakat yang belum memiliki NIK (No Induk Kependudukan) dan tidak memiliki No HP sebagai persyaratan untuk menginput data online Pcare.

Dari hasil kesepakatan rakor tersebut sebagaimana yang disampaikan Bupati Tanjab Timur yang diwakili oleh Staf Ahli Bidang Pemerintahan tanjab timur menyimpulkan data yang dimiliki oleh Perkecamatan hasil dari Puskesmas selaku vaksinator secara manual cukup akurat baik vaksin yang diberikan oleh Pemda, TNI dan POLRI dengan selisih data yang tidak bisa di infut ke aplikasi Pcare sebanyak 18.128, untuk itu Staf Ahli memerintahkan kepada Dukcapil agar segera mengregistrasi masyarakat yang belum memiliki NIK.

Administrator
977 0
Get In Touch

Jl. Jend. Sudirman No.45, Tambak Sari, Kec. Jambi Sel., Kota Jambi, Jambi 36138

07417550100

ibidhumas.jambi@polri.go.id

Follow Us
Berita Foto

© Polda Jambi. All Rights Reserved. Design by Humas Polda Jambi