KAPOLDA JAMBI IRJEN POL. RUSDI HARTONO HADIRI PELUNCURAN KENDURI SWARNABHUMI TAHUN 2023 Di PELATARAN GEDUNG OLAH SENI (GOS) KOTABARU JAMBI.

JAMBI - Kapolda Jambi Irjen Pol. Rusdi Hartono hadiri peluncuran Kenduri Swarnabhumi Tahun 2023 di Pelataran Gedung Olah Seni (GOS) Kotabaru Jambi pada Sabtu, (24/06/2023).

Selain peluncuran Kenduri Swarnabhumi juga dilakukan kegiatan Silaturahmi Kebangsaan bersama Suku Dayak Kalimantan Tengah.

Hadir pada kegiatan tersebut Gubernur Jambi, Para Direktur Kementerian Kebudayaan dan Parawisata, Forkopimda Provinsi Jambi, Para Bupati dan Walikota seprovinsi Jambi.

Kapolda Jambi Irjen Pol. Rusdi Hartono melalui Kabid Humas Polda Jambi Kombes Pol. Mulia Prianto menyebutkan, bahwa egiatam Kenduri Swarnabumi ini adalah kegiatan yang kedua, yang mana tahun ini ada 10 Kabupaten/Kota yang mengikuti kegiatan ini.

" Kegiatan ini merupakan Festival Kebudayaan Jambi, yang mengangkat kembali Sejarah Batanghari, Polda Jambi tentunya sangat mendukung adanya festival ini, dan akan turut membantu pada bidang pengamanan selama kegiatan berlangsung. " Jelas Kabid Humas.

Pada kegiatan tersebut juga dilakukan pemberian Penghargaan oleh Suku Dayak kepada Gubernur Jambi, Direktur Kementerian Ristek Kebudayaan dan Kapolda Jambi.

Kemudian dilanjutkan pemberian Cindera mata oleh Kapolda Jambi kepada Kepala Suku Dayak, yang telah hadir di Jambi melakukan Sulaturahmi Kebangsaan bersama Suku Anak Dalam Jambi dengan di dampingi oleh Polda Jambi.

Berbagai penampilan menarik turut dihadirkan pada kegiatan ini, seperti parade busana dan penampilan tarian khas Melayu dan tarian khas Jambi.

Administrator
436 0
Get In Touch

Jl. Jend. Sudirman No.45, Tambak Sari, Kec. Jambi Sel., Kota Jambi, Jambi 36138

07417550100

ibidhumas.jambi@polri.go.id

Follow Us
Berita Foto

© Polda Jambi. All Rights Reserved. Design by Humas Polda Jambi