Kapolda Jambi Ikuti Rakornas bersama Menkopolhukam RI, Panglima TNI dan Kapolri di Jakarta

Kapolda Jambi Irjen Pol  Rusdi Hartono  mengikuti kegiatan di Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) bersama Menkopolhukam RI Mahfud MD, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dan Panglima TNI Laksamana Yudo Margono  di East Java Ballroom, The Westin Jakarta, Senin, (29/05/2023). 

Secara khusus rapat ini membahas sinergitas pemerintah dalam menjaga stabilitas politik dan keamanan untuk menyukseskan Pemilu 2024. Rapat tersebut turut dihadiri para perwira tinggi Polri dan TNI dan dilangsungkan secara terbuka.

Pertemuan itu mengangkat tema "Sinergisitas Pemerintah Dalam Menjaga Stabilitas Politik dan Keamanan Untuk Menyukseskan Pemilu 2024" yang Dipimpin langsung oleh Menkopolhukam RI Mahfud MD, didampingi oleh Panglima TNI Laksamana TNI H. Yudo Margono, Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo, dan dihadiri oleh para Kapolda, Pangdam dan Danrem Jajaran. 

Pada kesempatan tersebut, Menkopolhukam RI selaku pemberi arahan menyampaikan bahwa TNI-Polri harus saling bersinergi dalam melakukan pengawalan tahapan pemilu 2024.

" Peran TNI-Polri secara konstitusional yaitu, menerapkan politik hukum dalam rangka mencerdaskan kehidupan bangsa, mencerdaskan kehidupan dunia dan melindungi segenap bangsa Indonesia, dengan demikian tugas TNI-Polri adalah menjaga teritori dan ideologi Pancasila." ucap Mohammad Mahfud. 

Dikatakan Menkopolhukam RI, pada tahapan Pemilu memiliki kerawanan ditiap tahapannya yaitu pada saat pendaftaran calon, kampanye dan perhitungan suara, pengiriman logistik. Hal ini diperlukan sinergisitas dan netralitas TNI-Polri untuk menyukseskannya.

" Selain sinergisitas, netralitas adalah hal yang harus dipedomani karena akan menentukan kualitas demokrasi kita. " Pungkas Menkopolhukam RI. 

Kapolda Jambi Irjen Pol. Rusdi Hartono menyatakan bahwa, siap melakukan pengawalan pada seluruh tahapan Pemilu 2024, dirinya berkomitmen akan membuat Pemilu 2024 di Provinsi Jambi dengan aman dan damai.(LAS)

Administrator
352 0
Get In Touch

Jl. Jend. Sudirman No.45, Tambak Sari, Kec. Jambi Sel., Kota Jambi, Jambi 36138

07417550100

ibidhumas.jambi@polri.go.id

Follow Us
Berita Foto

© Polda Jambi. All Rights Reserved. Design by Humas Polda Jambi